Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat, menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke Ketua KPU Muslim Bukhori, Minggu (14/5/2023).

IM.com – Partai Golkar Kabupaten Mojokerto membidik 10 kursi DPRD pada Pemilu 2024. Untuk memenuhi target, Partai Beringin memasang ujung tombak kalangan milenial sebanyak 30 persen dari 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Adapun perwakilan perempuan, Partai Golkar Kabupaten Mojokerto menempatkan 40 persen dari jumlah 50 bacaleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Minggu (14/5/2023). Dengan formasi tersebut, para petinggi parpol nomor urut itu yakin partainya bakal mampu memenuhi target.

“Caleg 30 persen kader baru potensial dari usia milenial menjadi andalan Partai Golkar untuk meraup dukungan anak muda,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto Winajat, Minggu (14/5/2023).

Sebanyak 50 bacaleg tersehut tersebar merata di lima daerah pemilihan. Menurut Winajat, para kandidat tersebut telah dipilih melalui serangkaian tahapan penjaringan yang ketat untuk menghadapi kontestasi Pemilu Legislatif 2024. .

“Dengan susunan bacaleg yang terdiri dari calon-calon potensial, Partai Golkar benar-benar siap menghadapi Pemilu 2024,” tandasnya.

Berkaca pada hasil Pemilu 2019 lalu, Dapil 1 yang menyediakan 11 kursi menjadi lumbung suara Partai Golkar. Di dapil Mojosari, Ngoro, Pungging, ini, Golkar berhasil meraih dua kursi DPRD yang diperoleh pasangan suami istri (pasutri) Winajat dan Rupiatin.

Sedangkan empat dapil lain masing-masing memperoleh 1 kursi. Dengan bidikan 10 kursi pada Pemilu 2024, maka target Golkar naik sekitar 40 persen dari pemilu sebelumnya.

“Kami optimis memenuhi target 10 kursi DPRD dengan formasi lengkap. Kombinasi tokoh lama dan kader baru usia milenial yang segar serta caleg perempuan yang melebihi ambang batas minimal 30 persen,” tandasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini