PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) bersama Pemkot Mojoketo dan IKA PMII melaksanakan aksi peduli lingkungan tanam pohon mangga super di area publik diawali di area alon alon Kota Mojokerto Jumat (19/05-2023).

IM.com – PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) kembali meneruskan program menghijaukan lingkungan melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini aksi peduli lingkungan yang disasar adalah Kota Mojokerto. Sebanyak 100 pohon mangga super diserahkan PT LNK kepada Pemerintah Kota Mojokerto pada Jumat (19/05-2023) di alon alon Kotq Mojokerto dengan tema “Penanaman Pohon dan Pergerakan Santunan Anak Yatim”

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan  Walikota Mojokerto. Ika Puspitasari, Ketua IKA PMII Mojokerto H. Hidayat, Koordinator IKA PMII Mojokerto M. Afif, Ketua Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto Amin Wachid dan Corporate Affair & Legal Manager LNK Syaiful Amin beserta Corporate Brand Manager LNK Ikka M. Roberta.

Selanjutnya bibit pohon mangga diserahkan kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Kota Mojokerto Amin Wachid, untuk ditanam di area publik Kota Mojokerto sebagai upaya revitalisasi hutan kota dan mengurangi polusi udara. Selain itu, pohon mangga yang ditanam juga diharapkan bisa memberikan manfaat berupa buah yang bisa dikonsumsi atau dijual.

“Kegiatan tanam pohon merupakan kegiatan reguler yang dilakukan PT. Lautan Natural Krimerindo. Selain tanam pohon, tiap tahun perusahaan juga rutin memberikan CSR berupa beasiswa pendidikan, sembako, dan penyerahan gerobak untuk usaha. Semoga hadirnya Perusahaan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” kata Syaiful.

Walikota Mojokerto. Ika Puspitasari sangat mengapresiasi langkah PT LNK dalam usahanya melestarikan lingkungan. “Saya berterima kasih, semoga pohon mangga yang nanti akan ditanam benar-benar bisa menjadi produsen oksigen yang kita harapkan untuk menjaga keberlanjutan bumi bagi anak-cucu kita,” katanya.

Dalam sambutannya, Hidayat, Ketua IKA PMII Mojokerto mengucapkan syukur atas upaya PT LNK turut menjaga lingkungan yang sehat dengan kegiatan tanam pohon. “Terima kasih juga atas bantuannya berupa FiberCreme, semoga bermanfaat untuk kesehatan anak-anak yatim”, tuturnya.

Ini adalah kedua kalinya di tahun ini PT LNK melaksanakan kegiatan donasi dan penanaman pohon produktif. Sebelumnya, PT LNK mendonasikan 200 pohon mangga yang ditanam di Desa Gumeng Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto  bersama Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad Al-Barra, Kepala Desa Gumeng Sri Wahyuni, dan M. Afif dari komunitas trail Inilah Trail Mojokerto. (uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini