Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan hewan kurban sapi di salah satu masjid, Rabu (28/6/2023).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) menyalurkan 22 hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023. Sebanyak 22 ekor sapi itu diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa masjid di 18 kecamatan.

Puluhan hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Masing-masing 18 ekor sapi bersumber dari dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023 dan 4 ekor berasal dari Baznas.

Bupati Ikfina menyerahkan hewan kurban sapi kepada Ketua MUI Kabupaten Mojokerto Cholil Arphaphy di kediamannya dan Masjid Fisabilillah di Asrama Yonif Linud 503, Mojosari. Selanjutnya, beberapa ekor sapi lainnya diserahkan di sejumlah masjid yang tersebar di 18 kecamatan.

“Kita serahkan, yaitu 18 sapi dari hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023, ini masing-masing kecamatan mendapatkan 1 ekor sapi,” ucap Ikfina, Rabu (28/6/2023) sore.

Antara lain Masjid Baitul Muttaqin, Desa Gayaman, Kecamatan Bangsal, Masjid Zumrotush Sholihin, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari. Ikfina menjelaskan, dana Baznas untuk membeli sapi kurban sebagian besar berasal dari pengumpulan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Mojokerto.

“Hasil pengumpulan dana oleh BAZNAS Kabupaten Mojokerto yang terutama dari anggota KORPRI Kabupaten Mojokerto, kita serahkan, satu sapi untuk MUI dan satu sapi untuk 503 dan satu lagi untuk masyarakat Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo,” bebernya.

Bupati Ikfina juga berharap, penyerahan hewan kurban tersebut dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko. Ada juga Kepala Bagian Kesra Nunuk Djatmiko, Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto KH Sholihin, dan jajaran Forkopimca Bangsal dan Mojosari. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini