Bupati Ikfina Fahmawati berbincang dengan orang tua peserta kegiatan Parenting Sing Penting Mesra di gedung pertemuan Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Sabtu (15/7/2023).

IM.com – Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto menginisiasi kegiatan Parenting bertajuk Selalu Ingat Parenting Stunting Masyarakat Sejahtera (Sing Penting Mesra). Agenda yang dirangkai dengan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan Forum Anak Cinta Puri (FA) ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para orang tua.

Bupati Ikfina Fahmawati membuka kegiatan Parenting Sing Penting Mesra di gedung pertemuan Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Sabtu (15/7/2023). Agenda ini diikuti 34 anak dan ayahnya masing-masing, karena sasaran dari kegiatan ini  lebih diprioritaskan pada ayah dan anak.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Sing Penting Mesra ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mendorong seorang ayah menjalin hubungan baik kepada anaknya.

“Untuk itu, harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat  memberikan pemahaman, pengetahuan dan wawasan untuk orang tua dan anak. Sehingga dapat menciptakan keluarga yang mesra,” katanya. Turut hadir, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK kec. Puri, Forkopimca Kapus Puri, Kades Mlaten, Ketua P2PT2A, Pendamping sosial Kecamatan Puri dan Ketua Forum Anak.
.
Ikfina meminta orang tua untuk menjaga dan mengasuh anaknya dengan baik sebagai titipan dari tuhan. Tidak hanya itu, orang tua juga harus mampu menciptakan suatu ikatan, agar tercipta hubungan yang baik antara orang tua dan anak.

“Parenting adalah terkait anak- anak dan orang tua. Yang utama adalah membuat ikatan antara orang tua dan anak dengan membangun komunikasi yang baik agar tercipta hubungan yang harmonis dan mesra antara orang tua dan anak,” ungkapnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini