Direktur Pemasaran Perumnas Imelda Alini Pohan, Direktur PT Daya Makara UI Fakhrudin dan pihak Civitas Akademik Universitas Indonesia menunjukkan perjanjian kerja sama (MoU) penyediaan student house bagi civitas akademika di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

IM.com – Perum Perumnas menyediakan hunian terbaik yang nyaman dan terjangkau bagi civitas akademika. Hal itu menjadi perwujudan komitmen BUMN pengembang properti untuk masyarakat dalam memberikan kontribusi nyata pada dunia pendidikan.

Melalui proyek-proyek perumahan yang strategis dan terintegrasi, Perumnas berusaha menciptakan hunian bagi civitas akademika dengan lingkungan yang mendukung proses belajar mengajar. Dalam penyediaan hunian bagi civitas akademika, Perumnas menggandeng Universitas Indonesia melalui PT. Daya Makara UI yang merupakan bagian dari PT. Usaha Indonesia Corpora (UI Corpora).

Kerja sama Perumnas dengan PT. Daya Makara UI menghasilkan student housing bagi civitas Universitas Indonesia di Samesta Mahata Margonda, Hunian Milenial Perumnas yang berkonsep TOD (Transit Oriented Development). Kolaborasi ini merupakan wujud sinergi antara Kementerian BUMN dan Kemendikbud.

Perjanjian kerja sama dtandatangani oleh Direktur Pemasaran Perumnas Imelda Alini Pohan dan Direktur PT Daya Makara UI Fakhrudin. Pihak Civitas Akademik Universitas Indonesia juga turut serta meneken MoU tersebut di Apartemen Samesta Mahata, Margonda, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan bahwa kerja sama penyediaan hunian bagi para civitas UI ini merupakan bentuk kerja sama positif kedua instansi. Tujuannya, untuk meningkatkan produktivitas belajar-mengajar di wilayah sekitar UI.

“Kerja sama ini merupakan wujud kontribusi dan peran nyata Perumnas terhadap dunia pendidikan sekaligus memperluas cakupan pasar kami di wilayah Depok. Adanya student housing dapat menjadi fasilitas pendukung bagi mahasiswa UI agar dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan dengan baik dan nyaman,” ucap Budi.

Dalam kerja sama ini, Perum Perumnas berkomitmen untuk terus berupaya menyediakan hunian bagi civitas akademik UI yang selanjutnya akan dikelola oleh PT. Daya Makara UI

selaku sub holding dibawah Universitas Indonesia. Terdapat 200 unit apartemen bertipe 1 BR, 2 BR dan dual key yang disediakan dengan berbagai fasilitas penunjang.

“Kami berharap kerja sama ini mampu memberikan manfaat bagi masing-masing instansi. Serta dapat membantu para civitas akademika UI untuk berinvestasi apartemen yang nempel langsung dengan kampus kami ini,” ucap Fakhrudin selaku Direktur PT Daya Makara UI.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini