Bupati Ikfina Fahmawati sebagai narasumber dalam pembinaan kader PKK pada Pleno Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mojokerto, di Pendapa Graha Maja Tama (GMT), Senin (23/10/2023).


Adapun 5 poin yang ditekankan dalam program Gelari Pelangi, yakni yang pertama, gerakan wajib membaca. Kedua, materi keluarga berkualitas menjadi alternatif tambahan ekstrakurikuler anak usia sekolah.

Ketiga, penguatan ekonomi keluarga potensi melalui pemanfaatan sumberdaya yang dimiliki. Keempat, pengembangan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Kelima, mendorong pembentukan atau pengembangan tokoh PKK.

“Jadi itu tadi ya, mulai dari gemar membaca kemudian terkait dengan pengelolaan ekonomi keluarga, termasuk terakhir tadi terkait dengan UP2K PKK, nah ini benar-benar lima poin apa yang harus dilakukan dalam Gelari Pelangi yang merupakan penjabaran dari dua program tadi benar-benar bagaimana Pokja II ini paham dan melaksanakan di lapangan,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Bupati Ikfina berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kader PKK. Sehingga ke depan, mereka dapat melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan serta pengembangan kehidupan berkoperasi di Kabupaten Mojokerto.

“Mudah-mudahan anda yang hadir disini, tidak hanya untuk menerima informasi saja, tetapi ketika anda pulang sudah ada settingannya, sehingga betul-betul nanti waktu yang anda miliki dengan kesehatan yang Allah berikan kepada anda, betul-betul ada manfaatnya, tidak hanya bermanfaat untuk anda sendiri, tetapi untuk orang-orang di sekitar anda semuanya,” harapnya. (im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini