Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyerahkan penghargaan kepada Plt. Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono dalam Pembukaan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Jatim Bureacracy Fest 2023 di Jatim Park 3, Kota Batu, Kamis (23/11/2023).

IM.com – Inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto PAK MAWARDI (Pengurusan Akta Kematian Melalui Layanan Whatsapp Gratis Langsung Jadi) meraih penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur tahun 2023. Layanan ini menempati Top 5 Kategori Replikasi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Plt. Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono saat Pembukaan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Jatim Bureacracy Fest 2023 di Jatim Park 3, Kota Batu, Kamis (23/11/2023).

“Alhadulillah, Kota Mojokerto kembali meraih penghargaan dalam bidang pelayanan publik,” kata Wali Kota Ika Puspitasari.

Baca: Inovasi Canting Gulo Mojo Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Top 45 KIPP

Sebagai informasi PAK MAWARDI dapat diakses oleh masyarakat melalui whatsapp yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sehingga memudahkan warga Kota Mojokerto dalam rangka mengurus akta kematian bagi anggota keluarganya.

Dengan adanya penerapan PAK MAWARDI cakupan penerbitan akta kematian di Kota Mojokerto mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2023, dengan presentase sebesar 90,06% dari total penduduk yang meninggal yang sudah diurus akta kematiannya.

Sebagai kategori replikasi, PAK MAWARDI telah direplikasi oleh beberapa daerah di Jawa Timur hingga luar Jawa, diantaranya Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sampang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Wajo. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini