Guru SMPN 1 Pungging mengecek plafon, jendela dan pintu ruangan kelas yang direhab menggunakan bahan PVC dan alumunium.

Sementara Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang diterima SMPN 1 Pungging senilai Rp 1.732.000.000 untuk rehab tujuh ruang kelas. Rinciannya, tiga ruang kelas 7 FGH, 3 ruang kelas 8 DEF, serta 1 ruang kelas 9 C.

“Pelaksanaannya dimulai 3 Agustus dan rencana selesai 31 Desember 2023,” terang Humas SMPN 1 Pungging Yoni.

Yoni menjelaskan saat ini jumlah ruang kelas belajar SMPN 1 Pungging berjumlah 24 ruang kelas untuk siswa siswi kelas 7,8,9. Rata-rata jumlah siswa per kelas 32 siswa.

“Rehab ruang kelas meliputi dinding yang sudah mengelupas, lantai keramik, plafon dan kayu jendela serta pintu juga bagian atas genteng,”

Yoni mengungkapkan, saat ini menggunakan aluminium untuk jendela dan pintu yang sebelumnya terbuat dari bahan kayu. Sedangkan plafon yang semula menggunakan enternit, kini memakai bahan PVC.

“Sedangkan lantainya tetap pakai keramik namun lebih bagus dari sebelumnya,” ujarnya.

Selama rehab aktifitas belajar siswa yang ruangannya direhab berpindah di ruang aula dan serambi masjid. Siswa kelas 8 DEF aktifitas belajarnya di ruang aula. Sedangkan siswa kelas 7 FGH dan siswa kelas 9 C aktifitas belajarnya di serambi masjid sekolah yang berada di halaman sekolah. (adv/im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini