Perwakilan K/L dan Satker menerima secara simbol dokumen Alokasi Dana TKD dan DIPA dari Kantor Pelayanaan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto.


Pada kesempatan tersebut, KPPN Mojokerto juga akan memberikan penghargaan  kepada Satker yang berkinerja tinggi dan berprestasi. Ada tiga kategori penerima.

Pertama, pengguna UP KKP dengan frekuensi penggunaan tertinggi tahun 2023 yang kriterianya dipilih satker dengan frekuensi transaksi tertinggi mulai Januari sampai Desember 2023 dengan sumber data OMSPAN KPPN. Kedua, Satker yang memiliki kualitas data laporan keuangan, rekonsiliasi dan penyampaian laporan keuangan terpatuh sampai periode Triwulan III 2023.

Adapun penilaian prestasi dari unsur kepatuhan satker meliputi:

  1. Mengelola kualitas dan akurasi data dlm laporan keuangan
  2. Menyampaikan LPJ Bendahara yang benar & tercepat
  3. Menyelesaikan To Do List secara benar dan cepat
  4. Rekonsiliasi secara benar dan cepat
  5. Melakukan Tutup Buku setiap bulan secara cepat

Kategori penghargaan ketiga yakni penyampaian laporan saldo rekening bendahara pengeluaran tercepat tahun 2023. Kriteria berdasarkan data satker yang menyampaikan laporan saldo rekening paling awal di setiap bulannya, Januari-Desember 2023.

“Kami ucapkan selamat kepada satker atas prestasi yang diraih, semoga pemberian penghargaan ini akan semakin meningkatkan prestasi dalam mengelo APBN di lingkup kerjanya masing-masing,” tutur Djunaedi.

Ia juga mengingatkan kepada KPA satuan kerja untuk segera menyampaikan SK penujukan pejabat perbendaharaan pada awal tahun anggaran apabila terdapat pergantian Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Satuan Kerja masing-masing. Hal itu agar rencana belanja anggaran dapat segera direalisasikan.

“Sehingga diharapkan tidak anggaran menumpuk di akhir tahun anggaran 2024,” tandas Djunaedi. (im)

121

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini