Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyampaikan pidato di acara Christmas Drive yang digelar oleh Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) Chapter Mojokerto, Senin (18/12/2023) malam.

IM.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menghadiri acara Christmas Drive yang digelar oleh Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Chapter Mojokerto. Perayaan jelang natal ini sebagai wujud persatuan dan toleransi dalam keberagaman masyarakat.

Acara Christmas Drive digelar di Resto Djimbaran, Jalan Raya Bypass, Mojokerto, Senin (18/12/2023) malam. Pj Walikota mengapresiasi undangan dari komunitas pengusaha Kristen tersebut.

“Maturnuwun sudah mengundang kami. Sekali lagi ini mengajarkan betapa keberagaman di tengah kita itu ada, dan bisa menjadi indah. Tentunya, itu akan terwujud hanya jika kita saling menghormati, menghargai dan bersatu,” katanya.

Moh. Ali menekankan pentingnya toleransi dan persatuan di tengah situasi jelang Pemilu Serentak 2024. Terutama, akibat derasnya persebaran arus informasi dan maraknya hoaks.

“Melihat trend di Pemilu sebelumnya, disinformasi dan hoaks menjadi tantangan cukup besar. Jika tidak ada semangat persatuan dan toleransi, ini akan menyulut hate speech dan berujung perpecahan. Ini bukan sesuatu yang kita harapkan,” terang sosok yang akrab disapa Mas Pj Walikota Ali ini.

Terlebih, jika mengingat Kerajaan Majapahit dengan Patih Gajah Mada yang dikenal sebagai pemersatu Nusantara adalah nenek moyang Mojokerto. Berkaca pada fakta sejarah tersebut, sudah semestinya masyarakat Mojokerto memiliki semangat persatuan yang lebih kental.

“Spirit persatuan kita tidak hanya NKRI, Bhineka Tunggal Ika, tapi juga Sumpah Palapa. Keduanya menjadi alasan kuat, masyarakat Kota Mojokerto seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi toleransinya,” tegas Ali.

Mengakhiri sambutannya, Ali Kuncoro berharap agar damai dan suka cita Natal senantiasa membersamai umat Kristiani Kota Mojokerto serta mengajak untuk mewujudkan Pemilu aman, lancar, dan demokratis.

“Semoga suasana kedamaian dan kerukunan ini selalu hadir, membersamai kita semua dalam melewati Pemiku Serentak nanti,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini