Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengecek bilik dankota suara di Gudang KPU setempat, Selasa (2/1/2024).

IM.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengecek langsung gudang KPU di Jalan Majapahit Selatan. Pengecekan ini guna memastikan ketersediaan logistik untuk Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Hari ini kita pastikan bahwa seluruh logistik untuk pelaksanaan Pemilu bisa terselenggara dengan baik, kita cek apakah semua sudah siap apa belum,” kata Ali Kuncoro, Selasa, (2/1/2024).


Dari hasil peninjauan tersebut, Ali menyampaikan bahwa logistik Pemilu logistik sudah siap dan lengkap di gudang milik KPU Kota Mojokerto. Hanya surat suara yang baru tiba pada Januari ini.

“Untuk surat suara Insyaallah di bulan Januari ini akan tiba, karena masih perlu ada proses pelipatan. Dan bisa dipastikan tadi hasil pengecekan Insyaallah nanti Pemilu tanggal 14 Februari akan bisa terselenggara dengan baik,” lanjut Mas Pj Wali sapaan akrab Ali Kuncoro.

Terkait angka partisipasi Ali juga berharap semua warga Kota Mojokerto menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pemilu 2024 mendatang. Ia mengungkapkan, berdasar data existing Pilkada, partisipasi pemilih di Kota Mojokerto berada di angka 75 sampai 85 persen.

“Kita harapkan masih di angka 85 up lah. Karena seperti yang saya sampaikan di banyak sesi, semakin banyak partisipasi masyarakat maka kepemimpinan yang dihasilkan akan semakin legitimate,” jelasnya.

Kepada anggota KPU sebagai penyelenggara Pemilu Ali juga berpesan agar tetap menjaga netralitas.

“Saya juga sudah wanti-wanti kepada Ketua KPU dan seluruh komisaris KPU agar sebagai penyelenggara agar betul-betul bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan tentunya netral,” pungkasnya. (im)

122

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini