Rekaman CCTV pria yang akan beli mie mencuri handphone pelayan warung mie yang diletakkan di meja kasir

IM.com – Handphone (HP) Vivo Y91 C, seharga Rp 2 juta yang ia taruh di meja kasir raib dicuri maling yang nyamar jadi pembeli mie.

Ditemui di tempat kerjanya, Guntur Satrio Singgih Pratama (18), pelayan warung Mie Huh Hah yang ada di Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. menceritakan kronologinya.

Saat akan buka warung, sekitar pukul 10.30 WIB, ada seorang pria mengenakan helm, memasuki warung. Setelah masuk pria yang datang sendirian itu, langsung memesan satu porsi mie Huh Hah.

“Tadi pas kita persiapan buka warung, orangnya datang mau beli mie, saya posisi di belakang dan teman saya yang jadi kasir itu dapat pesanan dari orang itu,” katanya, Selasa (30/1/2024).

Setelah memesan satu porsi mie Huh Hah, pria tersebut sempat ke kamar mandi sebelum menjalankan aksinya.

“Pas pesan mie, dibilangin sama teman saya, nunggu airnya mendidih dulu ya, terus orangnya tanyak kamar mandi, dan orangnya ke kamar mandi,” ujarnya.

Usai dari kamar mandi, pelaku kembali ke tempat duduk sambil melihat kondisi di sekitar. Dan saat ditinggal kasir ke belakang untuk menyiapkan mie, ternyata pelaku mengambil hp yang ada diatas meja kasir.

“Setelah dari kamar mandi, terus orangnya duduk lagi. Tapi ternyata dari rekaman CCTV, orangnya ngambil hp itu, lalu pergi,” tuturnya.

Lantaran orang yang memesan mie tersebut tidak ada di lokasi, Guntur mengaku memeriksa kamera CCTV, dan dari situlah terlihat pelaku mengambil hp miliknya yang ada di meja kasir.

“Saya ngecek ke meja dulu pak, untuk lihat jam, buka warung. Tapi waktu nyari hp saya sudah gak ada. Dan orangnya gak ada. Terus dicek CCTV ternyata emang bener diambil sama orang yang tadi pura-pura beli mie,” katanya.

Usai mengambil hp miliknya, pelaku kabur menuju ke arah Mojowarno. Dan atas kejadian itu pihaknya berencana akan melaporkan peristiwa itu ke Polsek setempat. “Orangnya lari ke arah timur. Ya rencananya mau dilaporkan nanti pak,” katanya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini