Pelaksanaan PSU di TPS 06, Desa Losari. Selasa (20/2/2024)./Karimatul Maslahah/

Lantaran pihak penyelenggara pemilu memiliki tanggungjawab atas terjadinya kesalahan itu, ia akhirnya menggelar PSU untuk pilpres dan pemilihan anggota DPD.

“Surat suara presiden dan DPD saja yang di PSU kan. Karena kemarin individu yang melakukan atau pemilih yang masuk itu, kebanyakan pemilih yang berdomisili, di sini, tapi tidak mengurus DPTB. Aslinya dari luar daerah, mulai KTP dari luar daerah,” ujarnya.


“Di pemilu 2024 ini, ada proses untuk memilih di beda tempat, yakni dengan mengurus DPTB dan itu juga ada batasannya. Batasan terkait dengan pengurusannya, ada data yang harus dikumpulkan. Itu ada 21 orang kemarin itu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan data DPT, terdapat 235 pemilih yang terdaftar. Dan pada saat pemilu 14 Februari kemarin, terdapat 181 pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Desa Losari.

“DPT nya ada 235 pemilih. Tingkat partisipasi pada tanggal 14 Februari kemarin itu, dari 235 ada 181 pemilih yang menggunakan hak pilihnya,” kata Teguh.

Ia pun berharap pada proses PSU yang berlangsung, masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya, meskipun hari ini merupakan hari aktif orang bekerja.

80

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini