Kondisi gorong-gorong di Dusun Bangle, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur rusak berat. Di sejumlah titiknya jebol. Karena membahayakan pengguna jalan, warga menandai lubang dengan batang pisang sejak Jumat 23 Februari 2024.

IM.com – Kondisi gorong-gorong di Dusun Bangle, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur rusak berat. Di sejumlah titiknya jebol. Karena membahayakan pengguna jalan, warga menandai lubang dengan batang pisang sejak Jumat 23 Februari 2024.

Seperti yang terlihat, kondisi gorong-gorong rusak. Di sisi sebelah selatan permukaan duiker jebol hingga memunculkan lubang besar, sementara di sisi utara juga tampak jebol namun tidak terlalu besar.

”Lubangnya besar sekali, makanya sejak kemarin dikasih pisang itu, biar yang lewat tahu,” terang Karsono (50) warga di lokasi, Sabtu (24/2/2024).

Ia menyebut, kerusakan gorong-gorong itu sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Sekitar tiga bulan, imbas lalu lalang kendaraan bermuatan berat proyek tembok penahan banjir yang sempat berlalu lalang.

”Ya pokoknya setelah proyek perbaikan sungai itu, kan banyak truk material lewat sini, akhirnya ya rusak itu,” lontarnya.

Ia dan warga berharap, kerusakan pada duiker itu bisa segera diperbaiki agar pengguna jalan juga lebih nyaman. ”Ini jalan poros desa, dan jalur ke sekolah juga,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini