IM.com – Warga lima desa di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang terdampak banjir menerima bantuan sosial (bansos) beras dari Pemkab Mojokerto.

Bansos beras kemasan 10 kilogram Pemkab Mojokerto diserahkan langsung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Jumat (8/3-2024) malam.

Warga lima desa terdampak yang menerima bansos beras 10 kilogram yakni desa Wunut Kecamatan Mojoanyar, Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar, Desa Salen dan Desa Bangsal kecamatan Bangsal serta Desa Kenanten Kecamatan Puri.

Total terdapat 1.447 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masing menerima bansos sebanyak 10 kg beras.

“Kami memberikan bantuan yaitu berupa beras 10 kg bagi keluarga yang terdampak banjir, semoga ini dapat meringankan yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa karena terhalang oleh bencana ini,” ujar Bupati Ikfina.

Diketahui, sebelum menyerahkan bansos kepada warga terdampak, Bupati Ikfina juga meninjau proses penutupan tanggul Sungai Sadar yang jebol.

Hasil peninjauan, ia menilai proses penutupan tanggul berjalan dengan sangat baik karena material yang digunakan sebagai penutup darurat pada tanggul menggunakan sandbag jumbo yang dipadatkan menggunakan alat berat.

“Mohon doanya. Masyarakat tidak perlu khawatir, kita berupaya selain tanggul pompa juga mulai dijalankan, mudah-mudahan segera teratasi,” pungkasnya. (uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini