Pertandingan Liga 1 Persebaya melawan Dewa United di stadion GBT, Selasa (16/4/2024). IM.com/Addy/
Pertandingan Liga 1 Persebaya melawan Dewa United di stadion GBT, Selasa (16/4/2024). IM.com/Addy/

IM.com – Target Persebaya Surabaya meraih 3 poin di kandang sendiri digagalkan Dewa United.

Kesebelasan Bajul Ijo Persebaya kalah dengan skor 0-3 dari Dewa United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (16/4/2024).

Pada babak pertama, pemain Dewa United Ricky Kambuaya berhasil menjebol gawang tim bajul ijo di menit ke-40. Sementara itu, dua gol lainnya terjadi di babak kedua.

Di menit ke-70 Ahmad Nufiandani merubah skor Dewa United menjadi 0-2. Kemudian selang dua menit dari hasil assist Ricky Kambuaya, Alex Martin kembali menambah skor sempurna, yakni 0-3.

Ketiga aktor itu adalah mantan dari Persebaya Surabaya. Hingga pertandingan usai, Ricky dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Di babak kedua Persebaya sempat melakukan pergantian pemain. M Iqbal keluar dan digantikan Kasim Botan. Kasim Botan diplot menjadi penyerang kanan sedangkan Robson berubah posisi sebagai pengatur serangan.

Perubahan tersebut cukup efektif yang mana permainan Bajul Ijo lebih baik dibandingkan babak pertama.

Persebaya mendapatkan peluang pada menit ke-55 melalui sundulan Paulo Henrique. Menerima umpan sepak pojok dari Robson, tandukannya masih melambuh di atas gawang kiper Sonny.

Pada menit ke-62 Persebaya mendapatkan peluang berbahaya melalui sepakan keras Catur. Sayang masih berada sedikit di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang, Persebaya kembali kebobolan pada menit ke-70. Kali ini mantan yang lain Ahmad Nufiandani yang berhasil memanfaatkan umpan Majed Osman dan menjebol gawang Andhika yang kosong.

Tak berselang lama, Persebaya kembali kebobolan. Kali ini Alex Martins berhasil menjebol gawang Andhika usai mendapatkan umpan Ricky Kambuaya. Skor 0-3.

Persebaya mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, pada menit ke-82 Wildan hampir saja mencetak gol andai saja tendangan mendatarnya tak ditepis kiper Sonny.

Persebaya semakin menderita setelah Ripal Wahyudi diganjar kartu merah oleh wasit usai ketahuan menyikut Egy.

Keunggulan 3-0 Dewa United atas Persebaya bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini membuat Persebaya masih tertahan di posisi ke-10 dengan 39 poin sementara Dewa United naik ke posisi ke-5 dengan 47 poin sama dengan PSIS di posisi ke-4. (addy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini