Kegiatan FGD di salahatu hotel Jombang, Selasa (23/4/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/
Kegiatan FGD di salahatu hotel Jombang, Selasa (23/4/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar Forum Diskusi Group (FGD) bersama pelaku usaha di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan bertema Jombang Investment Forum digelar di salah satu hotel Kabupaten Jombang, Selasa (23/4/2024).

Ketua PWI Jombang, Muhammad Mufid dalam sambutannya mengatakan kegiatan FGD ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari HPN yang puncaknya nanti bulan Mei, peserta FGD nantinya akan kita undang kembali,” ujarnya.

Dikatakan Mufid, kegiatan bertema Jombang Investment Forum telah disepakati bersama  berbagai pihak, termasuk para pelaku usaha dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Kami tentukan tema investasi dan kami komunikasikan dengan berbagai pihak, sehingga muncul kegiatan ini. Yang diharapkan bisa menampung seluruh aspirasi atau keluh kesah para pelaku usaha atau investor di Jombang,” kata dia.

PWI Jombang, juga telah berkomunikasi dengan para pelaku usaha, untuk bisa menjadi jembatan menyelesaikan berbagai hambatan yang dirasakan pengusaha maupun investor.

“Kami juga sempat komunikasi dengan pelaku usaha, banyak sekali keluhan seperti perizinan, ketetapan hukum yang belum pasti sehingga menghambat investasi yang ada di Jombang,” tutur Mufid.

Ia berharap, PWI Jombang bukan hanya menjadi insan pers yang menyampaikan informasi melalui tulisan, tetapi juga menjadi sebuah organisasi profesi yang bermanfaat untuk berkembangnya Kabupaten Jombang melalui kegiatan Jombang Investment Forum.

“Harapan kita investasi di Kabupaten Jombang bisa berkembang sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan para investor nyaman dengan regulasi yang jelas,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini