Jenazah petani di Mojokerto yang ditemukan tewas mendadak saat panen padi sebelum dievakuasi petugas. IM.com/Istimewa/
Jenazah petani di Mojokerto yang ditemukan tewas mendadak saat panen padi sebelum dievakuasi petugas. IM.com/Istimewa/

IM.com – Jamali (65), buruh tani asal Desa Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto tewas mendadak saat memanen padi di lahan persawahan Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (24/4/2024).

Informasi yang dihimpun, tubuh korban ditemukan dalam kondisi tergeletak terlentang sudah tidak bernyawa oleh teman sesama buruh tani, Sauman (65) sekitar pukul 11.50 WIB.

Saat itu korban sebelum ditemukan tewas, berjalan di lahan tengah sawah menyusuri jalan hendak ke pinggir area persawahan untuk beristirahat.

Namun, tiba tiba tubuhnya sempoyogan dan terjatuh hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Saat itu saya bertepatan dibelakang korban dan dalam posisi tubuhnya jatuh, saya berusaha untuk membantunya dalam posisi duduk dengan perlahan-lahan. Namun, nyawanya tidak tertolong dan saat itu juga saya minta tolong kepada warga yang lain,” ujar Sauman.

Dibantu relawan dan warga, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Gayaman, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar guna mendapatkan visum.

Belum diketahui, penyebab kematian mendadak buruh tani usai memanen padi di Mojokerto ini. Karena, masih dalam penyelidikan polisi serta menunggu hasil pemeriksaan.

Unit Inafis Satreskrim Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. (tyan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Dengan instal aplikasi https://inilahmojokerto.com/ di Play Store dan pastikan kamu sudah mengaktifkan notifikasi dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini