Sosialisasi pengawasan pilkada 2024 Bawaslu Kota Mojokerto, Sabtu (31/8/2024) malam. IM.com/Tyan/
Sosialisasi pengawasan pilkada 2024 Bawaslu Kota Mojokerto, Sabtu (31/8/2024) malam. IM.com/Tyan/

IM.com – Bawaslu Kota Mojokerto menggelar sosialisasi pengawasan pemilu yang dikemas dengan pagelaran wayang kulit, Sabtu (31/8/2024) malam.

Pagelaran wayang kulit dengan mengambil lakon ‘Semar Boyong’ bersama Ki Dalang Faisol didampingi Sinden cantik asal Hungaria yakni, Agnes Serfozo.


“Pertunjukan wayang tak hanya menjadi tontonan saja, namun juga sebagai tuntunan yang mana bisa buat sebagai media wahana pendidikan. Dengan demikian wayang mampu memberikan nilai sosial seperti halnya tokoh dalam pewayangan yakni Semar yang memiliki sosok lembut hati dan penyayang,” kata Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jatim, A Warits juga menuturkan dalam membentuk pemerintahan, rakyat sebagai subyek yang berdaulat. Bawaslu hadir untuk menjaga dan memastikan pemilu berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Dalam pilkada tentunya banyak pihak yang berkepentingan. Oleh sebab itu kita harus lebih berhati hati agar hubungan konflik tidak berubah menjadi kekerasan. Contoh seperti gamelan, dimana alatnya berbeda-beda namun bisa berpadu mewujudkan sebuah irama yang enak didengar,” ujar dia.

Diungkapkan Waris, Bawaslu diberi mandat untuk menyelenggarakan pemilu dengan pengawasan dan tentunya didukung oleh rakyat agar pemilu berjalan dengan baik.

“Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan dengan harapan kedepan tercipta pemimpin sesuai dengan harapan Kota Mojokerto,” pungkas Warits.

Sosialisasi pengawasan pemilu dengan tema Pengawasan Kuat Untuk Pemilihan 2024 yang Bermartabat dan Berbudaya, dihadiri ratusan masyarakat serta Forkopimda maupun partai politik. (tyan/rif)

56

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini