Upacara pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI tahun 2023 digelar Pemerintah Kota Mojokerto di Alun-alun Wiraraja pada Kamis (17-08-2023) pagi. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai inspektur upacara

IM.com – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI tahun 2023 digelar Pemerintah Kota Mojokerto di Alun-alun Wiraraja pada Kamis (17-08-2023) pagi. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai inspektur upacara.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskan dipilihnya Alun-alun Wiraraja menjadi tempat pelaksanaan upacara karena alun-alun merupakan pusat kota sehingga resonansinya bisa menyebar ke seluruh Kota Mojokerto.


ā€œPengibaran kita laksanakan di pusat kota tepat di Alun-alun supaya lebih semarak dan juga masyarakat umum bisa melihat secara langsung,ā€ terang Ning Ita sapaan Wali Kota Ika Puspitasari.

Usai memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Wiraraja, Wali Kota Mojokerto memberikan dokumen RU II (Remisi Umum Seluruhnya) kepada 4 narapidana Lapas Mojokerto yang mendapatkan remisi HUT ke-78 RI

Ning Ita menyampaikan harapannya melalui tema HUT ke-78 Melaju Untuk Indonesia Maju, ini selaras dan berseiring dengan tema HUT Kota Mojokerto ke 105 Hebat, Kuat Melesat artinya semangat yang ada di Kota Mojokerto dengan semangat nasional itu sama.

ā€œKita ingin bangkit, kita ingin menjadi kuat dan melaju pesat dalam rangka membangun negeri ini yang dimulai dari daerah tentunya untuk mendukung apa yang menjadi tujuan nasional,” ujarnya.

Sementara pelaksanaan upacara pengibaran bendera pagi selaku Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf. Prima Aditya Yanuarko. Sedangkan pembawa bendera Cintya Shinta Shafarida dari SMA 2 Kota Mojokerto dan pasukan pengibar bendera Alfena Novtriana dan Muhammad Riski Ar Rafi dari SMAN 1 Kota Mojokerto serta Ahmad Akbar Hidayatullah dari SMKN 1 Kota Mojokerto.

Usai memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Wiraraja, Wali Kota Mojokerto memberikan dokumen RU II (Remisi Umum Seluruhnya) kepada 4 narapidana Lapas Mojokerto yang mendapatkan remisi HUT ke-78 RI. Selanjutnya bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi secara virtual di Ruang Sabha Mandala Madya Balai Kota Mojokerto. (uyo/adv)

25

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini