Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi terhadap rancangan Perubahan APBD tahun 2023 dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (6/9/2023).


IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi terhadap rancangan Perubahan APBD tahun 2023. Ia menegaskan, pemerintah kabupaten telah menetapkan fokus program dalam Rancangan P-APBD 2023 berdasr 11 indikator kinerja sasaran daerah.

Sebelumnya, fraksi-fraksi DPRD menyampaikan pandangan umum terkait Rancangan Perubahan APBD tahun 2023 dalam rapat paripurna pada, Jumat (1/9/2023) lalu. Salah satunya, pertanyaan tentang indikator kinerja tahun 2023 yang lebih rendah dari tahun 2022.

Menurut Ikfina, 11 indikator kinerja sasaran daerah itu sesuai dengan hasil evaluasi dan pengendalian terhadap pelaksanaan RPJMD dan RKPD Kabupaten Mojokerto serta rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2022. Jawaban tersebut disampaikan dalam rapat paripruan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Rabu (6/9/2023).

Agar target indikator kinerja sasaran tahun ini dapat tercapai, Ikfina menegaskan, Pemkab Mojokerto bakal menggencarkan pemanfaatan teknologi informasi. Selain itu, pemerintah juga akan memperkuat koordinasi dan kolaborasi lintas sektor.

“Kita akan mendorong lahirnya berbagai inovasi serta pelaksanaan evaluasi dan pengendalian capaian kinerja agar target di level output maupun outcome dapat tercapai,” kata Ikfina dalam pidatonya di gedung Graha Whicesa, DPRD.

86

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini