Ilustrasi partai demokrat
Ilustrasi partai demokrat

IM.com – Gagal dalam pemilu 2024 sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, kader partai Demokrat Achmad Rifai kembali mencoba peruntungan di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jombang 2024.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini mendaftar sebagai calon bupati Jombang melalui DPP Partai Demokrat.


Ketua DPC Demokrat Muhammad Syarif Hidayatullah alias Gus Sentot membenarkan jika ada pendaftar melalui DPP Demokrat selain 4 nama yang masuk dalam penjaringan DPC Demokrat.

“Kemarin kami sudah mengusulkan empat nama ke DPP dari hasil penjaringan di tingkat DPC. Ternyata ada satu tambahan lagi pendaftar yakni mas Rifai melalui DPP kemarin,” ujar dia, Jumat (31/5/2024).

Atas instruksi DPP Demokrat, Gus Sentot diminta agar segera membuat surat pengantar sebagai salah satu persyaratan bakal calon bupati untuk Rifai.

“Pada intinya kami sangat terbuka dengan siapapun yang mendaftar lewat Demokrat. Dan kita akan mendukung penuh apa yang sudah menjadi keputusan DPP,” pungkasnya.

Terpisah, Achmad Rifai mengatakan, alasan dirinya ingin maju di pilbup Jombang adalah ingin membawa perubahan untuk Jombang yang lebih baik.

“Saya melihat, Jombang adalah daerah yang cukup potensial. Namun dari dulu perkembangan kemajuan Jombang tidak signifikan. Mestinya Jombang sebagai kota yang dekat dengan ibu kota Provinsi Jawa Timur yakni Surabaya mampu berkembang signfikan,” jelas dia. (ima)

135

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini