Lokasi lahan tebu yang menewaskan kakek 82 tahun di Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.
Lokasi lahan tebu yang menewaskan kakek 82 tahun di Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Nahas, seseorang kakek di Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur meninggal dunia terbakar di lahan tebu miliknya pada, Selasa (10/9/2024).

Informasi yang dihimpun, awalnya korban bernama Dawan berusia 82 tahun, warga Dusun Kajangan, Desa Mojo Kusumo, Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto sekira pukul 08.30 WIB berangkat dari rumahnya, untuk membakar lahan tebu miliknya di Dusun Gondoroso, Desa Japanan.


Begitu tiba di lahan tebu miliknya, korban langsung membakar daun-daun yang kering setelah dipanen. Lantaran hembusan angin cukup kencang kobaran api makin membesar.

Diduga karena tidak bisa keluar dari kobaran api, dan kehabisan nafas akibat asap yang menyelimuti area lahan. Dawan pun ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Saya melihat korban terperangkap kobaran api. Saat itu juga saya mengabarkan ke keluarga yang lain. Namun, saat kita kembali ke area lahan tebu yang terbakar, melihat korban sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya mengalami luka bakar,” kata salah satu kerabat korban, Danish.

Jasad korban pun kemudian dievakuasi untuk dimakamkan.

Tim petugas Inafis Polres Mojokerto Kota setelah melakukan olah TKP selanjutnya melakukan pemeriksaan lanjutan jasad tubuh korban usai dievakuasi di rumah duka.

Terpisah, Kapolsek Kemlagi, Iptu Marianto membenarkan adanya temuan jasad korban akibat terbakar saat korban melakukan aktivitas membakar sisa daun tebu di lahan tebu miliknya.

“Dari hasil olah TKP dipastikan kematian korban karena tubuhnya terbakar saat dirinya membakar lahan tebu miliknya. Pihak keluarga menerima musibah yang dialami korban dengan membuat surat pernyataan,” pungkas Marianto. (tyan/sar)

91

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini