HEADLINE >> Regional

Napak Tilas HUT Polisi Militer, Komandan Puspomad Ziarah ke Troloyo

IM.com – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Dan Puspomad), Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto berziarah ke makam Syeh Jumadil Kubro, Troloyo dan makom panggung di Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto, Selasa (6/8/2019).

Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto didampingi istri beserta rombongan disambut Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi bersama Dandenpom V/2 Letkol CPM Rudy Herdiyanto Widijasmoko dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Selain ziarah, kedatangan orang nomor satu di korps Polisi Militer Angkatan Darat tersebut dalam rangka untuk melakukan napak tilas Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer.

Pada acara tersebut Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto dengan disaksikan Komandan Pomdam V/Brawijaya dan para perwira keluarga besar Pomdam, menyematkan pin Polisi Militer didada kanan Danrem 082/CPYJ.

Saat memimpin Apel Korps Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), di lapangan Puspomad, Jakarta, Senin lalu (24/6/2019), Mayjen TNI Rudi Yulianto menyatakan, selaku generasi penerus mengajak dan mengingatkan kembali agar jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Bagaimana para pendahulu berjuang, mengabdi dan berkorban dengan tulus dan ikhlas demi kejayaan korps Tentara Nasional Indonesia (TNI), bangsa dan Negara,” kata Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Danpuspomad juga berpesan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pomad agar senantiasa menjaga nama baik PM dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

”Tema hari ulang tahun ‘Polisi Militer Angkatan Darat Profesional dan Modern  sangat tepat merepresentasikan komitmen wujud jati diri prajurit Pomad dalam mengemban amanah perjuangan rakyat dan mampu berbuat yang terbaik bagi korps, TNI, bangsa dan Negara,” tuturnya. (im)

Berita Terkait

Komentar