HEADLINE >> HUKUM & POLITIK >> KABAR TRIBRATA

Pilkades Serentak di Mojokerto, 1.970 Personel Gabungan Dilibatkan

IM.com – Sebanyak 1.970 personil akan dilibatkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2019 pada Rabu 23 Oktober mendatang.

Begitu kata AKBP Setyo Koes Heriyatno, Kapolres Mojokerto saat ditemui dalam Ikrar Damai Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2019 di Pendopo Graha Majatama, Rabu siang (09/10-2019).

“Sebanyak 1.970 personil keamanan terdiri dari Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Polres yang berada di dalam rayon kami untuk memback-up pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto, termasuk juga unsur TNI dan Linmas,” ujarnya. 

Selanjutnya setelah gelar pasukan, petugas disebar ke masing – masing desa. “Termasuk TNI dan Linmas juga akan disebar, ” katanya. 

Sedangkan pasukan Brimob juga diterjunkan sebanyak satu kompi disiagakan. “Pasukan Brimob bukan ikut jaga TPS tapi hanya standby, diperlukan nanti apabila ada situasi yang perlu ada pengamanan, ” ujarnya. 

Terkait kawasan yang memiliki potensi kerawanan konflik dan membutuhkan pengamanan lebih ketat, menurut Setyo sejauh ini masih kondusif. 

“Saat pengumuman dan penetapan berjalan lancar saya rasa semua kondusif. Makanya kita butuh menjaganya dan memberikan pengamanan yang kontinyu, ” pungkasnya. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar