Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus bangga saat menerima penghargaan Kota Mojokerto sebagai Kota Sehat dari Pemprov yang diberikan langsung Gubernur Jawa Timur Soekarwo

IM.com – Keberhasilan visi Kota Mojokerto sebagai kota pelayanan yang mewujudkan Kota Sehat telah diakui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Atas prestasi itu, Gubernur Soekarwo memberikan penghargaan Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus.

Penghargaan keberhasilannya mewujudkan Kota Sehat diterima Mas’ud Yunus usai upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-71 di Grahadi Surabaya Rabu (12/10).

Penilaian dari Provinsi Jawa Timur ini merupakan hasil dari Forum Kota Sehat Kota Mojokerto yang lolos dua tatanan verifikasi penilaian kabupaten / kota tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016. Dua tatanan tersebut antara lain terwujudnya kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum yang sehat serta kehidupan masyarakat sehat dan mandiri.

Ini merupakan salah satu hasil Wali Kota Mas’ud Yunus yang setiap hari Jumat blusukan ke rumah-rumah warga dan gang-gang kecil pemukiman dan memantau agar wilayah serta keluarganya selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus usai mendapatkan penghargaan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga masyarakat Kota Mojokerto atas upayanya bersama pemerintah Kota Mojokerto mewujudkan Kota Sehat


“Saya berharap dengan diperolehnya penghargaan ini dapat lebih memotivasi dan semangat masyarakat untuk lebih menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya. Agar Kota Mojokerto dapat terus mewujudkan visi sebagai service city, kota pelayanan yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral.

Wali Kota Mas’ud Yunus juga berterima kasih kepada forum kota sehat, kader motivator kesehatan (PSN), kader berseri, kader bank sampah, pasukan gerak cepat, kader lingkungan dan seluruh keluarga yang menjaga pola hidup bersih dan sehat. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here