PS Polres Mojokerto gagal mengambil poin setelah hasil pertandingan melawan Polres Jombang berakhir skor draw

IM.com – Kompetisi sepak bola Kapolda Jatim Cup I, Zona V yang digelar di stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto Rabu 26 Oktober 2016 menjadi hari tidak beruntung bagi tuan rumah. PS.Polres Mojokerto gagal mengambil poin penuh, tidak seperti pada laga perdananya pada hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2016, mampu menekuk PS.Polres Mojokerto Kota dengan skor 2-0.

Pada laga kemarin PS, Polres Mojokerto ditahan imbang tamunya PS. Polres Jombang dengan skor 2-2. Pada babak pertama, tuan rumah PS. Polres Mojokerto unggul terlebih dahulu 1-0. Setelah pemain belakang PS.Polres Jombang nomor 14 Arista, melakukan gol bunuh diri pada menit 20.

Arista bermaksud memberikan bola dengan kontrol dada kepada penjaga gawang, Dheta. Namun, tidak ada komunikasi yang baik, sehingga si kulit bundar langsung masuk ke gawang PS. Polres Jombang yang di jaga Dheta, yang sudah mati gaya terlebih dahulu.

Setelah tertinggal 1-0 PS. Polres Jombang meningkatkan intensitas serangannya. Dengan menambah pemain gelandang serang serta satu striker lagi, daya gedor PS.Polres Jombang cukup ampuh mengobrak – abrik pertahanan tuan rumah PS.Polres Mojokerto. Terbukti, pada menit ke 26 wasit Seno asal Jombang memberikan hadiah pinalti kepada kesebelasan PS. Polres Jombang.

Setelah, penjaga gawang Suryatri melakukan pelanggaran terhadap pemain depan PS.Polres Jombang. Wahyu pemin PS.Jombang dengan nomor punggung 4, tidak menyia-nyiakan tendangan penalti tersebut, skor pun berubah menjadi 1-1, hingga kick off babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan melakukan perubahan strategi, namun tidak mengendorkan semangat tempurnya. Terbukti, pada menit 43 pemain depan tuan rumah PS. Polres Mojokerto mencetak gol kedua melalui kaki pemain nomor punggung 12, Rifani. Setelah mendapat umpan tarik dari pemain depan PS.Polres Mojokerto lainnya.

Ketika itu, pemainnya PS.Jombang salah dalam menerapkan jebakan offside. Sehingga Rifani, dengan cantiknya menjebol gawang PS. Polres Jombang yang dijaga oleh Dheta.

Lagi-lagi para pemain PS. Polres Jombang, setelah tertinggal 2-1 terus meningkatnya daya gedornya dengan semangat pantang mundur. PS.Polres Jombang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 72, melalui kaki pemain Wahyu. Setelah terjadi kemelut di depan gawang PS.Polres Mojokerto yang dijaga Suryatri. Hingga kick off babak kedua usai, kedudukan tidak berubah 2-2.

Sementara, ketua panpel pertandingan AKP. Ramadhani Nasution Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, kompetisi Kapolda Cup I ini, sebagai ajang silaturohmi antar kesatuan di jajaran Polda Jatim. Selain itu, bisa untuk mengasah bakat-bakat sepak bola para anggota kepolisian yang mempunyai bakat sepak bola,’’tuturnya.

Apalagi sekarang Kepolisian mempunyai club sepak bola profesional Bhayangkara Surabaya United (BSU). Hasil pertandingan sebelumnya, pada tanggal 21 Oktober 2016 PS Polres Mojokerto unggul 2-0 atas PS.Polres Mojokerto Kota. Pada pertandingan tanggal 24 Oktober 2016, PS. Polres Nganjuk unggul 2-0 atas PS.Polres Jombang.

Pertandingan tanggal 25 Oktober 2016, PS. Polres Tuban menghajar PS.Polres Bojonegoro dengan skor 4 – 1. Dan, pertandingan kemarin PS.Polres Mojokerto ditahan imbang PS.Polres Jombang dengan skor 2-2. Nanti sore tanggal 27 Oktober 2016 PS.Polres Mojokerto Kota akan ditantang PS. Polres Bojonegoro.(wib/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here