Tim Mojosari Putra FC jelang kick off pertandingan Liga 3 Zona Jatim Grup F di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto.

IM.com – Empat klub asal Mojokerto memperoleh hasil berbeda pada laga lanjutan Liga 3 Zona Jawa Timur, Rabu (10/11/2021). Dua tim meraih kemenangan, sedangkan dua lainnya babak belur di kandang lawan.

Dua tim yang mampu melanjutkan tren kemenangan adalah AC Majapahit dan Mojosari Putra. Keduanya kini memimpin di posisi pertama dan runner up klasemen sementara Grup F dengan poin sama 6.

Pada pertandingan pertama di Stadion Gajah Mada Mojosari, AC Majapahit mencukur Ngawi FC dengan skor telak 4-0 Keempat gol dicetak Mohammad Wiranto (menit ke ‘2), Edi Wirananta (’38), Bagus Edi Prayitno (‘51) dan Ardian Arjunanto (’92).

“Kita akan fight (lawan) sampai pertandingan ke empat. Akan tetapi kita butuh rotasi beberapa pemain untuk menjaga kebugaran pemain,” kata pelatih AC Majapahit Ambite Dolus usai pertandingan.


Laga berikutnya di stadion yang sama, Mojosari Putra menekuk Bumi Wali FC Tuban. Meski sempat kebobolan terlebih dahulu, skuat asuhan Agus Supriyanto berhasil membalikkan skor menjadi  2-1 hingga akhir laga.

Pada awal babak pertama, Mojosari FC sempat dikejutkan dengan gol pemain Bumi Wali FC Ahmad Danang di menit 15. Namun hanya dalam hitungan detik, tim berjuluk The Blues Army mampu membalas lewat tendangan Saddam Husein, skor berubah 1-1.

Mari Siswanto dan kawan-kawan kembali menjebol gawang lawan pada menit ke-38 dari kaki Putra Kartanto. Skor tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil saling menyerang. Namun hingga wasit Rezy Aditya dari Kota Blitar, tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga kedudukan akhir 2-1 untuk kemenangan Mojosari FC.

Sementara dua tim lain asal Mojokerto babak belur dihajar lawan-lawannya. Bertanding di Stadion H Letjend Soedirman, Bojonegoro siang tadi, Rabu (10/11/21)Gen-B yang berada di Grup G Liga 3 Jatim digunduli tim tuan rumah Persibo 4 gol tanpa balas.

Striker Persibo Amar Fadzillah sukses mencetak tiga gol (hattrick) di laga ini. Aksinya membobol gawang Gen-B terjadi di babak pertama, menit 29 dan 31.

Pada ke-71 Amar fadzillah kembali memaksa kiper Gen-B Mojokerto memungut bola dari gawangnya. Satu gol lain dilesakkan Zardan Aroby di menit 49.

Dengan hasil tersebut, Gen-B masih duduk di peringkat 4 klasemen sementara Grup G dengan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan yang telah digelar. Sementara Persibo Bojonegoro kokoh bertengger di puncak dengan 6 poin dari dua kemenangan beruntun.

Pada hari yang sama di Stadion Gelora Penataran Nglegok, Mojokerto FC dipecundangi Arema Indonesia dengan skor telak 4-1. Gol tim asal Malang dicetak Faris Bagus D menit 37.

Tiga gol tambahan Arema Indonesia dicetak di babak kedua lewat Puguh Wijaya menit 50, Alfin menit 55, dan Kharismadan Hariadi menit 85. Sedangkan gol balasan dari Mojokerto FC dicetak oleh M Dandi menit 73.

Hari sebelumnya, Selasa (9/11/2021), klub Mojokerto lain, Persem dihancurkan Persedikab Kediri di Stadion Brawijaya 1-6. Tiga gol masing-masing dilesakkan Persedikab di babak pertama dan kedua. (Baca: Persedikab Kediri Gulung Persem Mojokerto 6-1).

Tiga gol babak pertama dicetak Ferry Cahyo Utomo di menit 19, M Delan I Selang menit 27 dan Aan Trika Pratama menit 29. Selanjutnya tiga gol lain di babak kedua tercipta lewat aksi Mohammad Khanafi menit 47, Ferry Cahyo Utomo menit 57 dan Samsul Bahri menit 81.

Persem Mojokerto hanya bis membalas satu gol dari tendangan Akbar Arinovan menit 59. Hasil itu membuat Persem Mojokerto masih terjerembab di posisi juru kunci dengan 0 poin. Sementara Persedikab berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara Grup A Liga 3 Zona Jatim dengan poin 3. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here