Kabupaten Mojokerto masih mencari dan menggembleng atlit Taekwondo

IM.com – Ratusan atlit taekwondo se Kabupaten Mojokerto, mengikuti kejuaraan piala KONI Kabupaten Mojokerto 2016. di GOR Castle Arena SMAN I Puri Mojokerto, Sabtu 5 – 6 Nopember 2016.Kejuaraan piala KONI Kabupaten Mojokerto ini, diikuti peserta atlit taekwondo putra – putri kelas pra kadet usia 7-8 tahun, kadet usia 10-12 tahun, yunior usia 14 -17 tahun dan senior usia 17 -24 tahun.

Ketua Umum Ttekwondo Kabupaten Mojokerto Tarigan, mengatakan kejuaraan piala KONI ini untuk atlit pemula. Sementara, atlit yang jam terbangnya sudah tinggi tidak dilibatkan. “Tujuannya untuk regenerasi atlit Kabupaten Mojokerto untuk memacu semangat prestasi mereka,”tutur Tarigan.

Selain itu, kejuaraan ini untuk mempersiapkan atlit taekwondo Kabupaten Mojokerto, guna menghadapi kejuaraan pekan olahraga propensi Jatim atau PORPROP, agenda dua tahunan dari KONI Propensi Jatim. Cabor taekwondo, setiap event PORPROP selalu, mendapatkan medali. Sehingga, butuh event-event seperti ini untuk menambah jam terbang bagi atlit pemula maupun yang senior,”ungkap Tarigan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto, Firman Effendi mengatakan, Kejurkab atau piala KONI ini akan bermanfaat bagi cabor-cabor yang kreatif dan berinovasi dalam pembinaan atlitnya. Ia, serius ingin meningkatkan harkat dan martabat para atlit dan tim official asal Kabupaten Mojokerto dengan kejuaraan-kejuaraan seperti ini.

Dengan kejuaraan piala KONI ini, diharapkan akan lahir bibit atlit asal Kabupaten Mojokerto. Yang nantinya bisa memberikan kontribusi Kabupaten Mojokerto dikancah prestasi nasional maupun internasional. (wib/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here