Kejurkab bola voli Piala Koni Kabupaten Mojokerto yang dibuka dan ditutup Wakil Bupati Pungkasiadi memunculkan tim baru yang memiliki talenta yakni dari SMA Negeri Dawarblandong

IM.com – Grand final kejuaraan bola voli piala Forkopimda Kabupaten Mojokerto ditutup dengan kemenangan Ikatan Voli Dawar (Ivoda) dari SMA Negeri I Dawarblandong tim putra dan SMA Negeri Gedeg untuk tim putri di gedung olah raga Gajah Mada Mojosari Selasa (15/11-2016) sore.

Kemenangan tim Ivoda SMA Negeri Dawarblandong setelah menumbangkan tim tangguh SMK Negeri I Jetis (Satria Muda) dengan permainan lima set, 3 – 2. Kemenangan dramatis diraih Ainun cs (SMA Negeri I Dawar), asuhan Coach Gajah Mada cukup menguras tenaga dan pikiran.

Set pertama tim Ivoda kalah dengan skor 13 – 25. Pada set kedua kembali Satria Muda SMKN I, Jaskia dan Sigit sebagai pemain senior, mampu memotivasi rekan se timnya sebagai tim bola voli tangguh di Mojokerto bahkan, Jawa Timur dengan skor 19 – 25.

Sementara set ketiga, giliran asuhan Coach Mada membalikan keadaan dengan skor 25 – 17. Termasuk set kedua, Ivoda diuntungkan dengan padamnya lampu gelora, karena hujan lebat selama satu jam. Panitia penyelenggara pun akhirnya, mencopoti satu persatu banner yang menutupi angin-angin , untuk mendapatkan penerangan secara alami.


Faktor alam itulah memompa semangat tim Ivoda hingga pada set keempat lagi, Ainun cs mampu menahan gempuran smash –smash keras Mas’ud Yunus dan kawan-kawannya ( SMKN I Jetis ). Alhasil tim Ivoda mengalahkan pada set keempat dengan skor 25 – 23.

Deciding set atau set penentuan ke lima, tim bola voli Satria Muda SMKN I Jetis pada set keempat berada di posisi di sebelah selatan lapangan, meminta pindah di lapangan sebelah utara. Setelah menang ukik dari wasit Soni, yang memimpin jalannya pertandingan, dibantu wasit dua Zaenal Arifin alias ciput.

Pada set kelima permainan dari Satria Muda SMKN I Jetis cukup agresif dengan inisiatif menyerang dengan smash – smash tajam. Sementara, tim Ivoda yang di pandegani Ainun sang kapten tim yang bermain low profil pada pertandingan grand final itu. Ternyata, cukup membantu timnya untuk meraih kemenangan yang sempurna 15 -12.

Kemenangan Ivoda SMAN I Dawar, dalam Kejurkab bola voli piala KONI Kabupaten Mojokerto 2016 ini, menggeser popularitas SMKN I Jetis.

Dengan demikian, juara I bola voli piala KONI Kabupaten Mojokerto, SMAN I Dawar ( IVODA), juara II Satria Muda SMKN I Jetis dan juara III diraih oleh SMKN I Sooko Mojokerto. Sedang tim putri juara I SMAN I Gedeg, juara II SMAN I Sooko Mojokerto dan juara III diraih SMK Negeri I Sooko Mojokerto. (wib/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here