Bantuan logistik didistribusikan langsung anggota Pos Ramil Mojoanyar bersama relawan ke desa terdampak di Kecamatan Mojoanyar

IM.com – Banjir yang merendam wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto selama lima hari lalu sejak Senin (20/2-2017) kini mulai surut. Aktifitas dapur umum yang telah melayani kebutuhan logistik warga terdampak pun mulai dihentikan.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Budi Pamudji membenarkan pembongkaran dapur umum di Kecamatan Mojoanyar. ” Pembongkaran dapur umum hari ini (Jumat 24/2-2017) dilakukan tim relawan dibantu anggota Pos Ramil Mojoanyar yang beberapa hari terakhir digunakan sebagai langkah dalam penanganan banjir di wilayah Kecamatan Mojoanyar untuk membantu warga terdampak,” terang Dandim

Selanjutnya, kata Dandim bantuan logistik bukan lagi berbentuk makanan siap saji namun bantuan akan disalurkan langsung berupa beras yang akan didistribusikan ke lima Desa antara lain Desa Gebang Malang Desa Kepuhanyar, Desa Sumberjati, Desa Sadartengah dan Desa Kweden Kembar.

Semnatara pantauan di lapangan sejumlah anggota Pos Ramil Mojoanyar bersama tim relawan nampak sibuk membantu menyalurkan bantuan berupa beras dari BPBD Kabupaten Mojokerto.


Adapun rincian bantuan berupa beras tersebut sebagai berikut : Desa Gebang Malang 3.600 Kg, Desa Kwedenkembar 2.100 Kg, Desa Sumberjati 975 kg, Desa Sadartengah 975 kg dan Desa Kepuhanyar 345 kg, ” Total hari ini bantuan yang terdistribusikan 7995 Kg,” tandas Dandim. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here