TNI dan Polri bersama-sama melakukan pengmanan perayaan Paskah

IM.com – Perayaan Paskah tahun 2017 di Mojokerto berlangsung aman. Personil jajaran Kodim 0815 bersama Polres Kabupaten dan Kota Mojokerto melakukan pengamanan gereja di masing-masing wilayah binaannya.

Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani diantaranya nampak di Gereja Pantekosta (GPDI) Dusun Kali Putih Desa Kebon Agung Kecamatan Puri. Babinsa Kebon Agung Koramil 0815/04 Puri Peltu Kamal dibantu Serma Basori bersama-sama Bhabinkamtibmas dan sejumlah anggota Polsek setempat kompak melaksanakan pengamanan kegiatan peribadatan yang diikuti 100 orang jemaat, Jumat (14/4-2017) pagi.

Pengamanan juga dilakukan di Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora Dusun Pacet Barat Desa Pacet Kecamatan Pacet. Ibadah yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB diikuti 200 Jema’at mendapat pengamanan Babinsa Serma Solekan dan Bhabinkamtibmas setempat.

Demikian pula di wilayah Mojoanyar, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Dusun Jatikulon Desa Lengkong, Perayaan Paskah dilakukan pukul 17.00 WIB diikuti 30 Jema’at. Tampak Babinsa Lengkong Serda Amirul bersama Bhabinkamtibmas. Bahkan tampak petugas Satlantas dan Pamtup dari Polres Mojokerto.


Sementara, di wilayah Kota Mojokerto dan Utara Sungai Brantas seperti Dawarblandong, Jetis, Gedeg dan Kemlagi, yang masuk wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, sejumlah petugas dari Koramil dan Polsek setempat juga tampak di sejumlah gereja yang menghelat perayaan Paskah Tahun 2017.

Dikonfirmasi, melalui teleponya, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi, Budi Pamudji, mengatakan TNI bersama Polri turut membantu pengamanan kepada umat nasrani yang melakukan ibadah perayaan Paskah agar merasa aman dan nyaman. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here