Kodim 0815 menjalin komunikasi sosial untuk meningkatkan sinergitas aparat pemerintahan yang ada di wilayah khususnya tiga pilar mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan Kabupaten dan Kota Mojokerto. Acara yang dilaksanakan di sebuah kota di jalan Raya Bypass Kota Mojokerto Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Dandim Letkol Czi Budi Padmuji.

Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin menjelaskan ini merupakan program Komando Kewilayahan yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya memelihara dan meningkatkan sinergitas dengan aparat pemerintahan di wilayah.

Melalui kegiatan ini lanjut Kasdim akan semakin meningkatkan sinergitas aparat pemerintahan yang ada di wilayah khususnya tiga pilar mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota.

Acara yang dihadiri 150 orang itu, Kasdim 0815 memberikan materi Proxy War, yang mengupas tentang kondisi Indonesia dari masa ke masa. Mulai era Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, masa perang kedaerahan, masa perang kemerdekaan sampai lahirnya NKRI.


Termasuk tentang berbagai ancaman potensial saat ini seperti terjadinya ledakan penduduk dunia yang akan memicu terjadinya krisis pangan, air dan energy. Ancaman lainnya berupa terorisme, Narkoba yang merusak generasi muda, belum lagi ancaman budaya dan lain-lain.

“Tentunya, untuk membentengi dari berbagai ancaman tersebut, merupakan suatu keharusan adanya penguatan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara atau Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”. Tegasnya.

Diakhir materinya, Kasdim mengajak semua komponen untuk merapatkan barisan, bersatu, memelihara kerukunan dalam keberagaman demi menjaga keutuhan NKRI. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here