Pengecetan musholla di Kutorejo salah satu aksi sosial Lapas Klas IIB Mojokerto bersama Kodim 0815

IM.com – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Mojokerto bersama Kodim 0815 melaksanakan aksi sosial pengecetan mushola. Ada 35 musholla di sejumlah wilayah Koramil dibersihkan sekaligus dinding temboknya dicat.

Puluhan musholla yang dipercantik itu diantaranya di wilayah Koramil 0815/02 Trowulan, Koramil Sooko, Koramil Jetis, Koramil Dawarblandong, Koramil Mojosari, Koramil Bangsal, Koramil Kutorejo, Koramil Pacet, Koramil Trawas dan Koramil Gondang.

Kepala Lapas Mojokerto, Muhammad Hanafi, menjelaskan aksi sosial berupa mempercantik musholla merupakan bentuk kepedulian Lapas Klas IIB Mojokerto. “ Dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Kodim 0815. Pak Dandim menyambut baik aksi sosial itu,” ujarnya.

Hanafi, menyebut puluhan musholla yang menjadi sasaran pengecetan adalah musholla yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah setempat. Pelaksanaannya dimulai sejak akhir Maret 2017 dan diharapkan April sudah selesai


Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji mengatakan, pengecetan dilaksanakan prajurit Kodim bersama warga setempat. “Kegiatan karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” terangnya.

Diharapkan dengan semakin terpeliharanya kebersihan pasca-pembersihan dan pengecatan Musholla, akan menambah kekhusyukan warga dalam beribadahm termasuk anak-anak yang mengaji di Mushola tersebut. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here