Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan seratusan lebih personel dari Koramil Jajaran untuk melaksanakan Karya Bakti Peduli Lingkungan secara serentak di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan 128 personel dari Koramil Jajaran untuk melaksanakan Karya Bakti Peduli Lingkungan secara serentak di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH melalui Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, mengungkapkan karya bakti TNI Peduli Lingkungan” dilaksanakan secara serentak bersama masyarakat dalam rangka Bakti TNI pada Jumat (25/05-2018) untuk kepentingan masyarakat umum.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara fisik maupun non fisik. “Semoga melalui karya bakti ini semakin menumbuhkan semangat gotong-royong dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat”, ungkapnya.

Tercatat 19 lokasi yang tersebar di wilayah Koramil Prajurit Kulon hingga Pos Ramil Mojoanyar menjadi sasaran karya bakti, terdiri dari tempat ibadah khususnya masjid dan mushola, prasarana jalan, saluran irigasi dan fasilitas umum lainnya.


Di wilayah Kota Mojokerto, sasaran karya bakti berupa pembersihan dan pengecatan pagar Masjid Al Mujahidin Lingkungan Cinde RT 003 RW 02 Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon dan Masjid Darul Mubtadi’in Lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, dilakukan Anggota Koramil 01/Prajurit Kulon dan Koramil 19/Magersari beserta warga setempat.

Sementara di wilayah Utara Sungai Brantas, yang meliputi Koramil 05/Gedeg dengan sasaran Mushola Baithus Salam Dusun Balongwangon Desa Balongsari. Kemudian Koramil 06/Kemlagi dengan sasaran Masjid Al Hidayah Desa Kemlagi. Koramil 07/Jetis dengan sasaran Masjid Baitur Rohman Dusun/Desa Kupang dan Koramil 08/Dawarblandong dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan poros Dusun Mlati Desa Simongagrok sepanjang 250 meter dan lebar 3 meter.

Di wilayah timur, sasaran karya bakti berupa pembersihan Mushola Darussalam Dusun Bangsri Desa Modopuro Kecamatan Mojosari, pengecoran pembangunan Mushola At Taqwa Dusun Mojolegi Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, dan pembangunan saluran air sepanjang 100 meter di Dusun Bangkal Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro.

Di wilayah tengah, sasaran karya bakti Masjid Besar Darussalam Desa Gemekan Kecamatan Sooko, kemudian Masjid Darussalam Desa Kintelan Kecamatan Puri, pengecoran Masjid Babussalam panjang 35 meter dan lebar 20 meter di Dusun Kuripan Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar dan perbaikan saluran air Dusun Lengkong RT 02 RW 01 Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu.

Di wilayah selatan Mojokerto, Masjid Baitul Muttaqin Dusun Sambisari Desa/Kecamatan Kutorejo, Mushola Al Ihsan Dusun Rumpit Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo, pembangunan Gapura Balai Desa Warugunung Kecamatan Pacet, pembersihan saluran irigasi sepanjang 500 meter di Dusun Jaraan Desa Trawas, dan pemasangan keramik Mushola Sabilul Muttaqin Dusun Dukuh Desa jati Dukuh Kecamatan Gondang, menjadi sasaran karya bakti. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here