IM.com – Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus bersama Ketua Tim Penggerak PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus membuka acara Festival Gosok Gigi Bersama dalam rangka Hari Anak Nasional Kota Mojokerto 2017 di Gelora Ahmad Yani Kota Mojokerto, Selasa (23/5) Ribuan anak PAUD dan TK berkumpul bernyanyi dan riang gembira sejak pagi.

Hadir dalam acara tersebut jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) Kota Mojokerto, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala OPD di jajaran pemerintah Kota Mojokerto dan Ketua Himpaudi Kota Mojokerto. Acara yang digelar sejak pagi itu diawali bernyayi bersama-sama dengan badut dan pembawa acara dengan semarak dan ceria.

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus yang sangat mencintai anak-anakpun tak kalah heboh. Dalam sambutannya, Mas’ud Yunus lebih banyak mengajak anak-anak pendidikan usia dini ini bernyanyi lagu berjudul ‘satu-satu’ dan ‘bangun tidur’. Anak-anak PAUD dan TK pun riang gembira mengikuti nyanyian yang dilantunkan pemimpin daerahnya tersebut.

“Anak-anakku semuanya. Sayangilah ibu dan bapakmu. Sayangilah adik, kakak, keluarga dan saudaramu. Sayangilah guru dan pemimpinmu. Insya Allah kalau kamu menyayangi mereka, kamu akan jadi anak yang sukses, aamiin,” seru Mas’ud Yunus.


Usai menyanyikan lagu bangun tidur, Wali Kota Mas’ud pun bertutur bahwa anak-anak harus disiplin dalam kehidupan sehari-hari. “Kalau kamu disiplin, kamu akan dapat mewujudkan cita-citamu. Anak-anak selalu gosok gigi tidak? Gosok gigi itu penting anak-anak. Kamu harus melakukan setiap hari,” pesan Mas’ud Yunus.

Ia pun berterima kasih kepada Himpaudi, Dinas Pendidikan dan panitia penyelenggara. Karena mengisi peringatan hari anak nasional 2017 ini dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Terima kasih karena dapat mendidik dan memberikan teladan kepada anak-anak sejak dini. Ini merupakan bekal yang luar biasa bermanfaat untuk masa depanmu nanti,” pungas Wali Kota Mas’ud.

Usai sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus memotong pita melepas balon tanda dibukanya festival yang bertema “Senyum Sehat Ceria Anak Indonesia” ini. Dilanjutkan gosok gigi bersama dengan dihibur kesenian Barongsai. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here