IM.com – Walikota Mojokerto,Drs. H. Mas’ud Yunus, membuka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) Ke- 45 Tahun 2017 di Lapangan Korem 082/CPYJ Cikaran Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto,Rabu (24/05/2017).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji,Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto DR. Halila Rama Purnama selaku Unsur Forpimda Kota Mojokerto,hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera” dan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017 mengangkat tema “Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-Program Pokok PKK Untuk Mewujudkan Visi Misi PKK”.

Dalam sambutannya, Walikota Mojokerto Drs. H. Mas’ud Yunus menyampaikan, gotong royong harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon, namun gotong royong harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bekerja, gotong royong harus diwujudkan dalam tindakan nyata.

“Tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan kehidupan sekarang, yang makin individualistis dan cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama. Ego daerah, ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi dan kerjasama. Inilah yang perlu diingatkan pada kegiatan hari ini,” ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 500 orang, antara lain Kasi Terrem 082/CPYJ Letkol Arh Muharto Cusuma, Dandenpm V/2, Kabag Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Mojokerto Anis Sundarti selaku penyelenggara, para Asisten Sekda Kota Mojokerto, Ka SKPD/OPD dan Forpimka se-Kota Mojokerto serta undangan.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur TNI dari Kodim 0815 Mojokerto, unsur Polri dari Polres Mojokerto Kota dan Kelurahan se-Kota Mojokerto.

Wali Kota menyerahkan hadiah dan trofhy bagi pemenang lomba dalam rangka Hari Gotong Royong dilanjutkan pemukulan kentongan dan diakhiri ramah tamah.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here