Puluhan anggota Babinsa Koramil Magersari dan Prajurit Kulon serta Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota mendapat bekal KIE P4GN dari BNN Kota Mojokerto

IM.com – Indonesia bebas narkoba bukan terget utama hanya bagi Badan Narkotika Nasional (BNN). Tetapi semua elemen negeri ini harus komitmen perang melawan peredaran narkoba.

Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi, SH, M.Si menyampaikan, BNN adalah lembaga vertikal dalam melaksanakan tugasnya perlu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat termasuk TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas).

Untuk itu, bila di lingkungan masyarakat ada pengguna narkoba silahkan diarahkan atau dibawa ke BNN guna direhabilitasi. Silahkan undang BNN setiap saat untuk melaksanakan sosialisasi narkoba, tidak dipungut biaya.

Tawaran itu disampaikan AKBP Suharsi di acara sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) P4GN yang dikkuti para Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto serta Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota.

Dalam acara yang diselenggarakan BNNK Kota Mojokerto di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto Jalan Raden WIjaya Jum’at (26/5/2017) pukul 08.00 – 11.00 WIB diikuti 50 orang.

Kasatbinmas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael, SH, sebagai nara sumber menghimbau agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama masuk ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan sosialisasi narkoba (P4GN).

“ Dalam pelaksanaannya bisa mengajak ulama atau Toga, Tomas dan Toda untuk bersinergi sehingga dapat mencegah sedini mungkin terjadinya peredaran narkoba di wilayah masing masing. Diharapkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menjadi motivator, kader penggerak dan fasilitator dalam kegiatan P4GN,” ujarnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here