Ikfina Ketua PKK Kabupaten Mojokerto membuka kegiatan Tadarus Al Quran yang akan dilaksanakan selama bulan puasa Ramadhan

IM.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, melantunkan ayat suci Al-Quran surat Al-Baqarah sebagai tanda pembukaan kegiatan Tadarus Al-Quran bulan suci Ramadhan 1438 H di Masjid Baiturrahman Pemkab Mojokerto, Senin (5/6) pagi.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mojokerto, Diah Ratna Herry Soewito, Ikfina mengajak semuanya untuk istiqomah (konsisten) melaksanakan ibadah Tadarus Alquran selama kurang lebih dua minggu ke depan.

“Selama dua minggu ke depan atau tepatnya sepuluh hari (Senin-Jumat), Tadarus kita harus istiqomah. Lima hari di minggu pertama, semoga kita bisa selesai 242 Juz dengan estimasi satu Juz per orang. Jika dijumlah dalam 10 hari Tadarus, kita bisa selesai 484 Juz atau 16 kali khatam,” jabar Ikfina.

Kehadiran peserta Tadarus, lanjut Ikfina tentu juga akan bergantung kepada para ibu ketua. Meskipun ibadah dengan ikhlas, karena ini masuk dalam program PKK, kita akan lakukan juga evaluasi nantinya. Maka dari itu, dimohon kehadiran dan kerjasama para peserta Tadarus, yang tiap harinya kita mulai pukul 07.30-10.00 WIB.


Selain Tadarus Alquran, digelar juga kegiatan Tausyiah atau ceramah agama yang mengupas tentang kandungan Alquran selama tiga kali pertemuan yakni 7, 9 dan 14 Juni. Ikfina juga mengimbau agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto, supaya memobilisasi para stafnya untuk ikut hadir mengikuti Tausiyah. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here