Jajaran Forpimka Kutorejo, Danramil, Kapolsek dan Camat mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan kriminilitas yang meningkat jelang Idul Fitri

IM.com – Bulan suci ramadhan ini banyak dimanfaatkan untuk mempererat jalinan komunikasi. Termasuk para pemangku kebijakan dalam wilayah dengan masyarakat. Seperti di Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Forum Pimpinan Kecamatan menggelar Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimkan) berlangsung di Mushola Ulumudin Dusun Sukorejo – Dusun Mojojejer Desa Pesanggrahan. Selain Danramil 0815/13 Kapten Inf Desto Jumeno, juga hadir Camat Kutorejo, Bejo, SH, MM, Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sudia.

Kapten Inf Desto Jumeno menjelaskan Safari Ramadhan pada Senin (05/06/2017) dihadiri sedikitnya 100 orang. Seperti Ketua MWC NU Kutorejo, Pengasuh Ponpes Safinatun Najah KH. Moch. Sholeh, Kades Pesanggrahan Moch Afif beserta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jama’ah sholat tarawih.

Seusai sholat tarawih, kata Danramil, para Forpimka secara berturut-turut mulai Camat, Kapolsek dan Danramil menyampaikan himbauan. “Himbauan yang kita sampaikan agar masyarakat meningkatkan keamanan diri dan harta benda terutama saat ditinggal sholat tarawih. Karena menjelang perayaan Idul Fitri ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan ekonomi maka sangat dimungkinkan tindakan kriminalitas juga kian meningkat,” jelasnya.


Disampaikan pula, perlunya kewaspadaan terhadap orang asing atau pendatang baru yang kontrak / kost, jangan sampai lingkungan kita disusupi atau menjadi tempat persembunyian pok teroris dan jaringannya.

“Pelihara dan tingkatkan toleransi antar umat beragama demi terciptanya kerukunan dan kondusifitas wilayah dengan tetap berpedoman pada Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila. UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here