Koramil Bangsal selesai membangun 20 unit jamban keluarga di Desa Salen

IM.com – Program TNI meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah binaan terus dilakukan. Seperti pembuatan jamban yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto melalui jajaran Koramil. Salah satunya Koramil 0815/10 Bangsal membuat 20 jamban keluarga.

Pembuatan jamban keluarga bagi keluarga pra sejahtera sejumlah 20 unit tersebar di tiga dusun di Desa Salen Kecamatan Bangsal dilakukan melalui Program Bakti TNI “Gema Sang Juara”, dalam pelaksanaannya dilakukan anggota TNI dibantu warga setempat sejak April lalu.

Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto menyampaikan, Koramil 0815/10 Bangsal mulai merealisasikan gerakan pembuatan jamban keluarga sejak 25 April 2017 lalu dan pada Senin (12/06/2017) berhasil merampungkannya.

Lanjut Danramil, program ini merupakan Karya Bakti TNI yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat. Pembangunan jamban dan septic tank sejumlah 20 unit khusus untuk keluarga pra sejahtera di Desa Salen namun tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan titik pembangunan yang memang layak dan tepat sasaran.


“Kerjasama yang baik dan sinergi antara Pemerintah Kecamatan Bangsal, TNI dan masyarakat merupakan kunci dari keberhasilan program ini,” pungkas Danramil.

Kunaidi Waini (65 tahun) warga Dusun Dadapan RT 01 RW 05 Desa Salen, salah satu warga penerima bantuan program jamban mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan terima kasih kepada TNI melalui Koramil Bangsal telah memberikan bantuan pembuatan jamban keluarga disaat Ia dan keluarganya membutuhkan fasilitas tersebut.

Ia berharap, karya bakti TNI ini dapat terus berjalan dengan sasaran pembangunan bidang lainnya terhadap keluarga prasejahtera, demi peningkatan kesejahteraan dan kesehatan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here