PELATIHAN - Sejumlah personil Kodim jajaran Korem 082 mengikuti pelatihan menulis berita dan membuat video di Makorem 082

IM.com – Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya menggelar pelatihan menulis berita dan memposting di media sosial. Kegiatan yang digelar di ruang rapat Makorem itu berlangsung sehari, pada Senin (10/07-2017).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 082, Kapten Caj (K) Chandra Yuniarti, S.S, menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan personil penerangan Kodim jajaran Korem 082/CPYJ. “Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Kodim 0809/Kediri, 0811/Tuban, 0812/Lamongan, 0813/Bojonegoro, 0814/Jombang dan Kodim 0815/Mojokerto,” jelas Kapenrem.

Sedangkan materi, lanjut Kapenrem ada 2. Pertama teknik membuat berita sekaligus memposting di media sosial. Seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube. Kedua cara membuat video.

“Penting sekali adanya kontrol pembuatan berita sebagai bahan rilis yang akan diposting di media sosial maupun yang akan dikirim ke media mainstream yang menjadi mitra kami, karena hasilnya akan menjadi konsumsi publik,” tandas Kapenrem


Pemateri teknis menulis berita sekaligus memposting di media sosial, kata Kapenrem, pihaknya mengundang dari jurnalis di Mojokerto, yaitu Prayogi Waluyo, Pemimpin Redaksi media online inilahmojokerto.com.

Sedangkan pemateri tehnik pembuatan video yakni Serda Ahmad Priyanto, anggota Penrem 082. Ahmad Priyanto yang dikenal sebagai dokumenter handal itu berbagi pengalaman cara bagaimana membuat video. Mulai pengambilan gambar dengan kamera, meng-edit, mengisi suara hingga menjadikan sebuah karya yang siap ditonton publik. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here