Wali Kota Mojokerto bersama BNNK dan dukungan Kodim 0815 termasuk Polres mengajak masyarakat perang melawan narkoba

IM.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto bersama Pemkot Mojokerto meresmikan Taman Anti Narkoba, Selasa (11/7/2017). Taman Anti Narkoba yang dibangun di Perumahan Magersari Indah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini merupakan satu-satunya Taman Anti Narkoba di Jawa Timur.

Peresmian Taman Anti Narkoba tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional. Peresmian Taman Anti Narkoba ditandai dengan Kampanye Stop Narkoba dan pelepasan balon oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus bersama Kepala BNNK, AKBP Suharsih dan forpominda.

Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsih dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkoba di Kota Mojokerto sudah cukup tinggi. “Tahun 2015, Kota Mojokerto peringkat 15 di Jatim. Ancaman narkoba bukan omong kosong, sehingga BNNK menggandeng semua masyarakat untuk melakukan pemberantaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Karena, lanjut Kepala BNNK, BNNK tidak bisa bekerja sendiri. Taman Anti Narkoba merupakan wujud kepedulian Pemkot Mojokerto yang memberikan support kepada BNNK cukup luar biasa termasuk fasilitas. Taman Anti Narkoba, tegas Kepala BNNK, merupakan satu-satunya Taman Anti Narkoba di Jawa Timur.


Sementara itu, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengatakan, Taman Anti Narkoba merupakan sebuah perwujudkan dari apa yang sudah dicanangkan Pemkot Mojokerto. “Yakni berkreasi, berinovasi untuk Mojokerto service city. Salah satu inovasi BNNK bersama DLH untuk membangun Taman Anti Narkoba ini,” ujarnya.

Pihaknya berharapan, dengan dibangunnya Taman anti Narkoba memberikan motivasi kepada masyarakat Mojokerto agar ikut serta menanggulangi masalah narkoba. Fasilitas yang ada di Taman Anti Narkoba akan terus dikembangkan di samping fasilitas yang sudah ada. Seperti mendirikan perpustakaan.

Sebagai penutup acara, Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus didampingi Kepala BNN Kota Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota dan unsur Forkopimda Kota Mojokerto, meresmikan Taman Anti Narkoba yang ditandai pelepasan balon ke udara dilanjutkan peninjauan Taman Anti Narkoba. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here