Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P memimpin acara sertijab dua perwira di lingkungan Korem 082

IM.com – Mutasi jabatan jajaran perwira kembali bergulir di Korem 082/CPYJ. Kali ini perwira yang pindah tugas adalah Kepala Seksi Logistik (Kasilog) dan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter). Acara yang dipimpin Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P berlangsung di Aula Makorem setempat Jumat (28/7/2017).

Jabatan Kasilog diserahterimakan dari Letkol Inf Drs. Warsito yang kini sebagai Pamen Kodam V/Brw karena memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) kepada Letkol Inf Slamet Suprijanto yang sebelumnya menjabat Kabakdik Rindam XVII/Cen.

Sedangkan jabatan lain yang diserahterimakan adalah Kasiter yang sebelumnya oleh Letkol Arh Muharto Cusuma, kini sebagai Kasi Sarpras Dan Waslat Baglat Rindam V/Brw kepada Letkol Arm Andi Winasis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Sarpras Dan Waslat Baglat Rindam V/Brawijaya.

Danrem menyampaikan alih tugas dan jabatan merupakan dinamika organisasi yang memiliki dua aspek kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan personel. Ditinjau dari kepentingan organisasi, pergantian pejabat merupakan upaya meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi.


Sedangkan dari sisi pembinaan personel, dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. “Tanggung jawab jabatan yang diberikan seperti ini, merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apapun yang di perbuat berkaitan dengan jabatan itu harus dipertanggung jawabkan baik kepada Negara maupun dihadapkan Tuhan Yang Maha Esa”, kata Danrem.

“Saya berharap kepada Kasilog dan Kasiter yang baru agar secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan bahkan mampu dipelihara dan ditingkatkan sesuai tuntutan dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini”, “Apa yang kita lakukan adalah ibadah, kita berupaya tiap hari melakukan yang terbaik, “tandasnya. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here