IM.com – Kekalahan dua kali away yang dijalani tim PS Mojokerto Putra (PSMP) membuat peluang tim berjuluk The Lasmojo lolos babak 16 besar Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) Grup 6 tipis. Karena PSMP hanya menyisahkan tiga laga, sementara Persik dan Kalteng Putra masih empat laga.

Pada Jum’at (28/7/2017) pekan lalu, PSMP menelan kekalahan atas ruan rumah Kalteng Putra 4-1 di Stadion Tuan Pahoe. Kekalahan laga away kedua juga dialami PSMP saat dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (1/8/2017) kemarin dengan skor 1-0. PSMP harus turun peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 15.

Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, jarak poin dan margin gol yang dicetak anak asuhnya di 9 kali pertandingan memang cukup tipis untuk bisa bersaing di dua besar klasemen. “Kita tinggal 3 laga, mereka (Kalteng Putra dan Persik, red) tinggal 4 laga. Sangat berat tapi harus dilalui,” ungkapnya, Kamis (3/8/2017).

Redi menjelaskan, anak asuhnya diminta untuk bisa membenahi di laga berikutnya. Meski peluang semakin tipis, namun Redi optimis anak asuhnya masih memiliki peluang lolos dan mampu melewati tiga laga sisa tersebut. Pihaknyapun terus mengembleng anak asuhnya dengan persiapan tim yang lebih serius.


“Kita punya 3 laga lagi dan harus menang semua, dari situ kita akan dapat poin 21. Di sisi lain Persik hanya punya satu kali laga kandang dan kita prediksi mereka bisa mendapatkan poin 21. Sedangkan Kalteng kita prediksi dapat total poin 20. Tapi itu hanya prediksi,” ujarnya. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here