Taklukkan Kalteng Putra 2-1, PSMP Rebut Tahta Grup A

IM.com – PS Mojokerto Putra berhasil merebut tahta klasemen Grup A Babak 8 Besar Liga 2 setelah kembali meraih hasil positif di kandang, Stadion Gajah Mada, Mojosari, Sabtu (3/10/2018). Skuat asuhan Jamal Yastro sukses menaklukkan rivalnya, Kalteng Putra 2-1 yang tergusur dari puncak klasemen dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Laga babak pertama langsung dalam tempo cepat. Tuan rumah bahkan kerap tertekan dengan dominasi tim tamu.

Puncaknya, Kalteng Putra berhasil mencuri gol di menit 40 lewat eksekusi tendangan penalti K Hari Yudo.


Memasuki babak kedua, permainan skuat The Lasmojo langsung tersentak untuk mengejar ketertinggalan. Terus menyerang, kerja keras Indra Setiawan dan kawan-kawan akhirnya berbuah manis.

Melalui tendangan melengkung, Haris Tuharea sukses menyamakan kedudukan pada menit 53′.

Tuan rumah berbalik unggul pada medio babak kedua melalui titik putih. Sang kapten Indra Setiawan yang menjadi algojo tendangan penalti tak membuang peluang emas dan mengubah skor menjadi 2-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tim tamu Kalteng Putra tak mampu menyamakan kedudukan. Skor tetap 2-1 untukkemenangan PSMP.

Kemenangan ini mengantarkan PSMP Mojokerto ke puncak klasemen grup A dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Kalteng Putra yang menelan kekalahan tergusur ke peringkat 2 klasemen.

Usai laga, Kalteng Putra, Kas Hartadi mengaku anak asuhnya mengalami sedikit panik di awal-awal babak kedua. Kepanikan itu membuat koordinasi di lini belakang Kalteng Putra kacau hingga terjadi kesalahan hand ball.

Hampir setiap lini sering melakukan kesalahan, karena panik. Yang fatal terjadi di kotak penalti terjadi hand ball,” kata Kas Hartadi. Sementara gol kedua tuan rumah, menurut Hartadi, tercipta karena para pemainnya kehilangan fokus di 15 menit akhir babak kedua.

Hartadi mengakui timnya gagal mencuri poin dalam lawatan ke Mojokerto kali ini. Ia menegaskan akan mempersiapkan tim lebih baik lagi untuk membalas kekahalan mereka ketika menjamu PSMP di Palangkaraya, Jumat pekan depan (9/11/2018).

“Banyak yang harus dievaluasi. Karena untuk menghadapi PSMP kedepan lebih sulit. Ada waktu 5 hari, mudah-mudahan pemain yang mengalami cedera dan akumulasi kartu bisa dimainkan semua,” tuturnya.

Karena itu, menurutnya, kemenangan atas PSMP di Palangkaraya nanti menjadi harga mutlak bagi Kalteng Putra untuk tetap menjaga peluang lolos ke semifinal. Sebab, bagi Hartadi, Grup A menyajikan persaingan yang sangat ketat.

Sekarang PSMP memimpin klasemen dengan nilai 6, kita 4. Mudah-mudahan di laga home dua kali, kita bisa sapu bersih,” katanya.

Selanjutnya, PSMP kembali ditantang Kalteng Putra di leg kedua, Jumat (9/11/2018) pekan depan. Giliran PSMP yang akan melawat ke kandang Kalteng Putra di Stadion Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. (im)

Susunan Pemain:

PS Mojokerto Putra: Adi Sutrisna, Ade Christian Pratama, Agus Prasetyo, Dwiyanto Susilo, Mujib Ridwan, Andre Dio Milandar, Haris Tuharea, Indra Setiawan, Kartanto, Ricky Kambuaya.

Kalteng Putra: Riki Pambudi, Michael Orah, Dendi Agustian, Taufik Kasrun, Bhudiar M.Riza, Moses Banggo, Michael Rumere, Dominggus, M. Rais, Firman Utina, Kushendra Harry Yudho.

Jadwal lengkap Laga Grup A babak 8 besar Liga 2 2018:

Sabtu (3/11) PS Mojokerto Putra vs Kalteng Putra

Minggu (4/11) Semen Padang FC vs Aceh United FC

Jumat (9/11) Kalteng Putra vs PS Mojokerto Putra

Sabtu (10/11) Aceh United FC vs Semen Padang FC

Rabu (14/11) PS Mojokerto Putra vs Semen Padang FC

Kamis (15/11) Kalteng Putra vs Aceh United FC

Senin (19/11) Semen Padang FC vs Kalteng Putra

Senin (19/11) Aceh United FC vs PS Mojokerto Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here