Dandim Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji bersama pimpinan kota mojokerto, meghadiri haul ke 18 KH Mudzakir Makruf

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan bersama Forpimda Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kali ini, Dandim 0815 hadir dalam pengajian umum di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto Jalan KH. Hasyim Asyari 1 Kota Mojokerto, Rabu malam (09/08/2017).

Gelaran pengajian tersebut dalam rangka Khaul Akbar RAA Kromojoyo Adinegoro, pendiri Masjid Agung Al-Fattah yang saat itu menjabat Bupati Mojokerto. Serta Khaul ke-18 KH. Mudzakkir Ma’ruf juga Harlah ke-23 pengajian rutin Reboan Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto.

KH. Masud Yunus, Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan pertemuan ini dijadikan pertemuan yang barokah, atas nama Pemerintah Kota Mojokerto kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Lanjut Kyai Ud, KH. Mudzakir Ma’ruf adalah sosok yang tidak kenal lelah untuk membina dan menyalurkan ilmu kepada generasi penerus.

“Pemkot Mojokerto selalu memberi perhatian atas perjuangan dari kaum Alim Ulama, termasuk dalam pembangunan Masjid Agung Al-Fattah. Bila pembangunan Masjid Agung Al-Fattah ini sudah selesai, maka akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, diisi ceramah agama oleh KH. Khusaini Ilyas Pengasuh Ponpes Salafiyah Al-Misbar Karangnongko Sooko Mojokerto yang juga Rais Syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Masrikhan Asy’ari Pengasuh Ponpes Robithotul Ulum Jatirejo Mojokerto, KH. Syamsul Abadi dari Jombang dan KH. Imam Hambali dari Surabaya.

Di akhir acara diisi tahlil oleh KH. Abdul Hafidz Muslikh Pengasuh Ponpes Tahfidh Man’baul Qur’an Bancang – Wates Kota Mojokerto dan pengajian umum serta ditutup do’a oleh para Kyai.

Acara tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang, diantaranya Kapolres Mojokerto Kota yang diwakili Kapolsek Magersari Kompol Heru Jatmiko, SH, Pasi Pers Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, Pengurus Ta’mir Masjid Agung Al-Fattah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Jama’ah Pengajian Rutin Reboan Masjid Agung Al-Fattah. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here