Polisi melakukan evakuasi terhadap Monali (57), pencari batu asal Desa Seloliman, Trawas yang tewas tertimbun longsoran material tambang di Desa Wotanmasjedong, Ngoro, Mojokerto.

IM.com – Monali (57) tewas seketika setelah tertimbun material tambang di Desa Wotanmasjedong, Ngoro, Mojokerto, Senin (14/8/2017). Pria asal Desa Seloliman, Trawas ini tewas dengan luka di perut dan dada.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu Monali seorang diri sedang asyik menggali batu secara manual di lahan pertambangan milik PT Wirabumi.

Saking asyiknya, korban tak menyadari jika tebing di atasnya akan runtuh. “Saat korban menggali bagian bawah tebing, batu dan sirtu di atasnya longsor menimpa korban,” kata Sutarto kepada wartawan.

Akibatnya, lanjut Sutarto, tubuh korban tertimbun material tambang berupa batu dan pasir. Korban meninggal di lokasi dengan luka parah di bagian perut dan dada. Diduga luka itu akibat tumbukan bebatuan besar yang menimpa tubuh korban.

“Korban kami evakuasi ke Rumah Sakit Pusdik Brimob Watukosek untuk dilakukan autopsi,” ujarnya.

Tewasnya Monali, tambah Sutarto, saat ini sedang diselidiki Polsek Ngoro. Menurut dia, petugas sedang mencari pihak yang bertanggung jawab atas aktivitas liar korban di lahan tambang tersebut.

“Korban ini bukan karyawan tambang, hanya pencari batu. Kami masih mencari pihak yang menyuruh korban mencari batu di lokasi itu,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here