Lomba gerak jalan di Kecamatan Mojoanyar untuk merayakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017. Sebanyak 500 orang mengikuti kompetisi tersebut yang terbagi dalam 93 regu.

IM.com – Bulan Agustus bagi bangsa Indonesia merupakan hari suka cita yang ditunggu-tunggu setiap tahun karena pada saat itulah segenap warga bangsa. Dari anak-anak hingga dewasa merasa menemukan ruang ekspresi melalui beragam lomba untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Betapa antusiasnya anak-anak ketika ditawari untuk mengikuti lomba makan krupuk, balap karung, kepruk kendi dan beragam kreasi yang digelar di setiap kampung. Tidak hanya para bocah, orang dewasa pun begitu bersemangat mengikuti acara Agustusan. Ada yang rela berusah payah memanjat pinang, pukul-pukulan bantal di atas jembatan bambu, nguber bebek, serta ajang-ajang lomba yang mengundang tawa.

Begitu halnya ketika diselenggarakan lomba gerak jalan di Kecamatan Mojoanyar untuk merayakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017. Sebanyak 500 orang mengikuti kompetisi tersebut yang terbagi dalam 93 regu. Kepesertaan mereka menjadi duta komunitas. Antara lain, murid-murid SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK, ada juga dari PKK, Karang Taruna serta regu kehormatan. Acara berlangsung pada hari Sabtu (19/08/2017).

Gerak jalan diberangkatkan Forpimka Mojoanyar dengan lokasi pemberangkatan di Balai Desa Jumeneng. Sebelumn diawayali seremonial yang dipimpin Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Peltu Dandi Widagdo. Kemudian secara berturut-turut, pengibaran bendera start dilakukan oleh Camat Mojoanyar H.Faizun, SH., MM., Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH, Danpos Ramil Mojoanyar dan Ka UPT Diknas Kecamatan Mojoanyar.


Gerak jalan Tujuhbelasan di wilayah Kecamatan Mojoanyar menempuh jarak kurang lebih 5 Km. Rute perjalanannya diawali dari Depan Balai Desa Jumeneng menuju Dusun Munung – Dusun Mejero Desa Jumeneng – Dusun Janti – Dusun Bendungan Desa Wunut – Dusun Tlasih – Dusun Babatan – Dusun Ngengor Desa Ngarjo dan berakhir di Pendopo Kecamatan Mojoanyar yang berlokasi di Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah.

Meski berjalan jauh di bawah terik matahari yang menyengat namun 500 orang yang mengikuti event Agustusan tampak bersemangat. Selama melangkah mereka menyajikan lagu-lagu yang menggugah kecintaan pada Tanah Air, Indonesia. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here