Diduga putung rokok dibuang sembarangan ketika suhu seputar Perhutani begitu panas mengakibatkan 1,5 hektar area RPH Kemlagi terbakar

IM.com – Diduga putung rokok dibuang sembarangan ketika suhu seputar Perhutani begitu panas mengakibatkan 1,5 hektar area RPH Kemlagi terbakar. Sejumlah 32 personil dikerahkan untuk mengatasi kobaran api di Petak 32 dan 59 pada Kamis senja, 24 Agustus 2017, senja.

Demikian keterangan disampaikan Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi. Si raja merah melahap area Perhutani pukul 18.05 WIB kemudian dilakukan penggalangan pasukan dilakukan, Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto bersama Polsek, petugas Perhutani RPH Kemlagi serta Relawan Tagana diterjunkan ke lokasi kebakaran RPH Kemlagi tepatnya di Petak 32 dan 59.

Eko menambahkan, pada pukul 18.05 pihaknya menerima telpon dari staf Perhutani bernama Tukani dan Ilham yang memberitahu adanya kebakaran di sisi utara Kantor Perhutani RPH Kemlagi. Dengan cepat berita itu direspon dengan meminta bantuan Danramil, Kapolsek dan Tagana untuk mengerahkan pasukannya ke tempat kejadian.

Sejumlah 32 personil ditugaskan ke area kebakaran terdiri atas 18 petugas gabungan dari Koramil Kemlagi, 4 dari , Polsek Kemlagi, 4 anggota Tagana dan 5 petugas Perhutani. Ketika sampai di lokasi kejadian, tim pemadam melokalisir api agar tidak menjalar semakin luas dengan menggunakan alat seadanya berupa potongan ranting kayu, bambu dan kain basah. Selama dua jam pasukan berjibaku memadamkan api dan berhasil. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here